Fitur iPhone 12 Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui


OKEGUYS, buat kamu para Apple Fanboy Fangirl yang baru aja pakai iPhone 12 mungkin melewatkan fitur-fitur yang ada, nah kali ini tim OKEGUYS akan memberikan kalian informasi fitur apa aja sih yang ada di iphone 12 kamu, kan sayang banget kalau fitur tersebut gak kamu gunain ya.

Apple belum lama ini meluncurkan jajaran iPhone 12 yang telah lama ditunggu -tunggu, yang meliputi ‌iPhone 12‌, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. IPhone 2020 menampilkan desain baru dengan frame yang sangat khas, layar OLED, serta teknologi kamera yang ditingkatkan, dan konektivitas 5G.

Apple menambahkan banyak fitur perangkat baru mereka ini, tetapi ada beberapa informasi yang mungkin kamu lewatkan. Nah langsung aja simak satu per satu fitur yang ada di iphone 12 kamu yang pastinya sangat berguna buat kamu nih para pengguna iPhone 12.

Support mmWave 5G

5g-iphone12



Tenang aja ya Guys pasti nanti di Indoesia 5G ini akan hadir kok, dan iPhone kamu udah support untuk menerima sinyal 5G nya lho. Fitur mmWave 5G ini bisa mempercepat koneksi kalian, istilahnya sih ini di atas 5g, untuk yang sekarang contohnya 4,5G yang kecepatannya di atas 4G.

1080p FaceTime Menggunakan 5G / Wifi

facetime-1080p

Saat tersambung ke jaringan 5G atau WiFi, panggilan FaceTime tersedia dalam resolusi 1080p berkualitas lebih tinggi. Panggilan WiFi ‌FaceTime‌ pada 1080p memerlukan penginstalan iOS 14 karena itu adalah fitur ‌iOS 14‌.

Mode Smart Data

smart-data-iphone12

Koneksi seluler kamu dapat menghabiskan lebih banyak baterai daripada wifi, sekarang  Apple menambahkan Mode Smart Data yang akan berpindah antara jaringan LTE/wifi sesuai kebutuhan untuk menghemat masa pakai baterai. Saat kamu tidak membutuhkan LTE, seperti saat aplikasi sedang update di background, ‌iPhone‌ kamu akan beralih ke wifi jika memang tersedia ya Guys.



Saat kamu memang membutuhkan LTE untuk mengunduh film, melakukan panggilan ‌FaceTime‌, atau streaming video, koneksi LTE akan otomatis diaktifkan. Tentu saja ada pengaturannya sehingga kamu dapat memilih untuk menggunakan Smart Mode atau mengaktifkan LTE secara terus-menerus.

Optical Zoom

optical-zoom-iphone12

Ada lensa telefoto berbeda yang terpasang di ‌iPhone 12 Pro‌ dan 12 Pro Max. ‌IPhone 12 Pro‌ memiliki lensa telefoto 52mm, sedangkan ‌iPhone 12 Pro Max‌ memiliki lensa telefoto 65mm yang lebih panjang, yang akan mempengaruhi foto dan ke akuratan lain yang diambil dengan kedua ponsel tersebut.

Lensa telefoto 52mm di ‌iPhone 12 Pro‌ mendukung zoom optik 2x dan rentang zoom optik total 4x di semua lensa, bersama dengan zoom digital maksimum 10x. Lensa telefoto 65mm di ‌iPhone 12 Pro Max‌ mendukung zoom optik 2,5x dan rentang zoom optik total 5x di semua lensa, bersama dengan zoom digital maksimum 12x.

Sensor-Shift Optical Image Stabilization

sensor-shift-iphone12



Kamera ‌iPhone 12 Pro Max‌ mengadopsi Sensor-Shift Optical Image Stabilization, yang seperti namanya, menstabilkan hanya sensor lensa, memungkinkan stabilisasi yang lebih baik dibandingkan dengan Optical Image Stabilization yang digunakan sebelumnya dan untuk lensa lain . Pengguna ‌iPhone 12 Pro Max‌ dapat mengurangi goyangan kamera dan keburaman akibat gerakan.

Sensor-Shift Optical Image Stabilization digunakan pada DSLR, dan ini adalah pertama kalinya di ‌iPhone‌. Fitur tersebut terbatas pada kamera, sudut lebar pada Pro Max  tidak tersedia untuk kamera lain atau pada ‌iPhone 12 Pro‌. ‌IPhone 12 Pro‌ menggunakan Stabilisasi Gambar Optik standar.

Night Mode Portraits

night-mode-iphone12

Dengan LiDAR Scanner baru di ‌iPhone 12 Pro‌ dan 12 Pro Max, sekarang kamu dapat mengambil foto dalam mode Malam dengan kamera. Pemindai LiDAR dapat memetakan pemandangan untuk memisahkan subjek dari latar belakang sementara kamera menangkap warna-warna cerah dan bokeh berseni untuk pencahayaan apa pun dalam gambar.

Berbicara tentang Night mode, ini juga tersedia untuk kamera Ultra Wide untuk pertama kalinya sehingga kamu bisa mendapatkan foto dengan sudut lebar di malam hari yang keren pastinya!

Night Mode Di Kamera Depan

night-mode-kamera-depan

Chip A14 baru Apple menyematka Image Signal Processor baru yang menambahkan kemampuan fotografi baru ke kamera belakang dan kamera TrueDepth yang ada di depan. Mode malam berfungsi dengan kamera depan untuk pertama kalinya sehingga kamu dapat mengambil foto selfie di malam hari dengan bagus.

Deep Fusion and HDR 3 Untuk Kamera Depan

deep-fusion-iphone12

Kamera depan juga mendukung perekaman video Deep Fusion, Smart HDR 3, dan Dolby Vision HDR. Deep Fusion memperkenalkan peningkatan warna dan tekstur pada pemandangan cahaya sedang hingga rendah dengan mengeluarkan piksel terbaik dari beberapa eksposur untuk membuat satu gambar akurat yang bagus.

Smart HDR 3 meningkatkan fokus, shadow, white balance, dan kontras di setiap gambar untuk pencahayaan yang lebih alami, dan dukungan Dolby Vision HDR memungkinkan untuk merekam dan mengedit video Dolby Vision.


Mungkin masih banyak lagi fitur lainnya, tim OKEGUYS akan terus update kok seputar iPhone, jadi buat kamu tenang aja karena OKEGUYS juga Apple Fanboy kok! hehe Stay Tuned ya Guys di artike-artikel kita.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password