Cara Potret Menggunakan HDR Kamera


OKEGUYS! Menjadi seorang fotografer pemula, maka tidak salah Guys bila kita belajar cara memotret HDR.

Sebelum kita mulai pada cara tersebut, tentu masih banyak dari pemula yang masih belum banyak tahu dan belum terlalu paham mengenai HDR.

Namun, perlu kamu ketahui tentang HDR yang merupakan singkatan dari High Dynamic Range. Suatu foto yang memadukan beberapa foto melalui tone yang bervariasi, sesampai menghasilkan satu foto yang memiliki rentang total melebihi kemampuan asli kamera tersebut.

Menggunakan HDR Kamera

Nah, berikut dibawah ini untuk mengetahui cara potret menggunakan HDR kamera yang benar:



Cara Menggunakan HDR

Photo: leskompi.com

1. Kamu Juga perlu siapkan sebuah Tripod Guys, untuk permudah kamu dengan mendapatkan hasil foto atau jepretan yang lebih tajam dan tidak berbayang mengingat dalam foto HDR.

2. Kemudian kamu atur kamera pada posisi mode Aperture Priority (A atau Av). Mode ini akan bekerja secara otomatis pada aperture dan kamera yang akan menentukan shutter speed.

3. Selanjutnya pada cara memotret HDR, jika kamu mau mendapatkan hasil fokus yang lebih tajam, atur fokus pada posisi manual focusing. Kemudian lakukan beberapa titik untuk menentukan fokus pada mode autofocus, Jika fokus sudah ditentukan ganti dengan focusing ke mode manual.

4. Jika sudah, kamu gunakan fitur berupa bracketing yang terdapat ada pada kamera SLR digital. Pengaturan dan penggunaan fitur bracketting ini juga mengingat nantinya kamera akan secara otomatis mengatur nilai eksposur (stop) dengan sangat cepat.



5. Selanjutnya untuk yang terakhir, cara memotret HDR yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengambil dari 3 atau 5 foto. Pada umumnya, foto HDR saat kondisi obyek normal dihasilkan dari 5 foto dengan nilai eksposure berbeda yang nantinya akan digabungkan.

OKEGUYS! Berikut adalah cara dan menggunakan HDR, Selain itu, walaupun sedikit rumit akan tetapi jika cara pada pemotretan HDR di atas diikuti dengan benar dan teliti maka akan memberikan hasil pada foto yang berkualitas.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat mencoba Guys.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password