Cara Ponsel Menjadi CCTV Ruangan dengan Aplikasi


Di zaman sekarang, memiliki CCTV di rumah nampaknya menjadi hal yang cukup penting ya Guys. Ya namanya musibah kan gak ada yang bisa nebak, apalagi di era pandemi seperti ini, tercatat angka kriminal sedikit meningkat. Tapi apa daya, membeli sebuah CCTV yang proper bikin mikir “Besok makan nasi pake kerupuk atau gorengan?”.

Kali ini OKEGUYS punya solusi untuk kamu yang ingin punya CCTV tanpa perlu bingung besok makan apa, dan pastinya ini juga membantu kalian jika meninggalkan rumah. Namun cara ini akan dilakukan menggunakan aplikasi dan harus memakai dua ponsel, ponsel yang satu untuk CCTV dan ponsel yang kedua untuk memantau CCTV dari ponsel pertama.

Meskipun ini adalah solusi yang bagus untuk kamu yang belum punya CCTV beneran, tapi tetap saja kalian disini harus mempunyai dua ponsel untuk gantinya kamera CCTV. Yang artinya, sebenarnya ini gak solusi-solusi amat sih karena kalau kamu cuma punya satu ponsel, kamu harus beli satu lagi untuk CCTV kamu alias mendingan beli CCTV beneran.

Tapi kalau kamu punya dua ponsel, kamu bisa gunakan salah satunya sebagai ponsel CCTV.



Cara Ponsel Menjadi CCTV Ruangan

Sebelum kita mulai langkah pertama, kamu siapkan terlebih dahulu aplikasinya dengan mendownload dan instal Alfred Home Security Camera di Google Play Store.

Jika kamu sudah instal aplikasinya, yuk kita langsung ke caranya.

1. Buka aplikasi Alfred CCTV terlebih dahulu, kemudian pada tampilan awalnya kamu diarahkan untuk akses login.

Cara Ponsel Menjadi CCTV

2. Setelah kamu login, kamu bisa langsung pilih kotak-kotak menu yang tersedia. Pada bagian ini, kamu harus memilih tujuan kamu menggunakan fitur Alfred CCTV. Mulai dari “Away for a trip” hingga “Business Use”, kalau sekedar ke warung depan sih gak perlu pake ini Guys.



Cara Ponsel Menjadi CCTV

3. Kemudian klik set up as, lalu pilih Viewers atau Camera.

Cara Ponsel Menjadi CCTV

4. Seperti inilah apabila ponsel berhasil menjadi camera. *Notes: Jangan ditanya itu router WiFi bandwidthnya berapa!

Cara Ponsel Menjadi CCTV



Seperti itulah cara agar ponsel kamu menjadi CCTV. Selebihnya, kamu bisa langsung mencoba fitur lainnya seperti bagian viwers atau sebagai pemantau dari ponsel yang kedua.

Karena kamu udah tau caranya, jangan sampai kamu salah gunakan Guys. Misalnya, diletakan di kamar mandi, kasian nanti Mister Gepeng gak berani muncul lagi.

Gunakan pada hal-hal positif, seperti untuk memantau ruangan penting kalian, memantau rumah, dan memantau ruangan lainnya selagi yang berpositif. Selamat mencoba!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password