Cara Menyambungkan Airpods Max ke Apple TV


OKEGUYS! Halo para pengguna produk Apple! (Android mundur dulu deh!). Saat kamu menggunakan AirPods Max ke iPhone, iPad, Apple Watch, atau Mac, info perangkat akan disambungkan ke semua perangkat yang ditautkan ke akun iCloud kamu.

Artinya, jika kamu telah menyambungkan ‌AirPods‌ Max kamu ke salah satu perangkat, tidak perlu melakukan proses lagi saat menghubungkan ke ‌Apple TV‌.

Tapi, meskipun ‌AirPods Max‌ kamu dihubungkan ke akun ‌iCloud‌, cara memilih AirPods Max‌ kamu mungkin tidak langsung terlihat pada ‌Apple TV‌‌ ya Guys. Seperti ‌AirPods‌, ‌AirPods Max‌ memiliki fitur switch otomatis yang berfungsi dengan iPhone dan iPads, tetapi fungsinya tidak meluas ke ‌Apple TV.

Jadi kamu harus memilihnya secara manual. Kali ini OKEGUYS akan meberikan caranya, perhatikan agar kamu berhasil menyambungkan ‌‌AirPods Max tapi kamu‌‌ memerlukan ‌‌Apple TV‌‌ yang sudah update tvOS 14.3 atau yang terbaru.



Bagaimana cara menyambungkan Airpods Max ke Apple TV

1. Tekan dan tahan tombol “TV” di Siri Remote untuk membuka Pusat Kontrol.

2. Pilih ikon AirPlay (ikon tengah di baris bawah).

airpodsmax-konek-appletv

3. Tunggu hingga ‌AirPods Max‌ kamu muncul di bagian atas list, di bawah “Headphone”.

4. Pilih ‌AirPods Max‌ kamu untuk menghubungkannya.



appletv-konek-airpodsa

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah fitur Audio Spasial tidak berfungsi dengan ‌Apple TV‌, jadi kamu tidak akan mendapatkan audio yang imersif dari ‌AirPods Max‌ seperti yang kamu bisa dapatkan di ‌iPhone‌ dan ‌iPad‌. Semoga aja sih Apple akan menghadirkan fitur ini ke ‌Apple TV‌ untuk update berikutnya ya.

Cara Menyambungkan AirPods ke Apple TV untuk pemutaran media

Jika kamu menonton sesuatu di aplikasi TV atau di aplikasi media tertentu lainnya di ‌Apple TV‌, kamu dapat menggeser ke bawah dari ‌Siri‌ Remote untuk menampilkan menu dengan opsi subtitle dan suara. Jika menu muncul, cukup navigasikan ke bagian Audio, lalu pilih ‌AirPods Max‌ di opsi perangkat AirPlay.

appletv-airpod-cara-konek

Nah kalau menu ini tidak muncul saat kamu scroll ke bawah selama pemutaran, aplikasi yang kamu gunakan mungkin belum support atau yang kamu buka justru aplikasi Mobile Legend, jadi kamu harus memilih ‌AirPods Max‌ dari Pusat Kontrol utama, seperti yang dijelaskan pertama kali ya Guys.



airplay-airpods-appletv

Apple Music dan beberapa aplikasi lain memiliki tombol ‌AirPlay‌ di antarmukanya kamu dapat mengenali ikon dari lingkaran konsentris yang berasal dari piramida. Pilih ini, dan kamu akan dapat memilih ‌AirPods Max‌ dari menu yang muncul loh, Cukup mudah kok caranya karena memang produk Apple tuh selalu selaras ya koneksinya, sama kaya tim OKEGUYS yg selalu up to date loh! hehe

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password