Cara Menggunakan iPhone Untuk Pertama Kali : Part 1


OKEGUYS, Jika kamu baru saja mendapatkan iPhone pertama kamu, Selamat datang di ekosistem Apple!

Inilah panduan pemula iPhone terbaik!

Buat kamu yang baru aja pakai seri iPhone 12 pro atau pro max , bahkan mungkin versi lama ponsel populernya si Apple, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk menyiapkan dan mulai menggunakan iPhone kamu nih.

Dalam panduan pemula iPhone ini, tim OKEGUYS akan memandu kamu melalui proses yang dimulai dengan “Halo” khas awal si iPhone baru nyala ya hehe.



Awas, jangan kaget hehe.

Serta panduan pengguna untuk beberapa aplikasi bawaan Apple. Selain itu cara mendapatkan aplikasi, game, film, musik, dan lainnya langsung di iPhone kamu nih tentunya.

Panduan ini ada untuk membuat iPhone baru kamu semudah mungkin, sehingga dapat menjadikan iPhone terbaik!

Jika ini adalah perangkat Apple pertama kamu, selamat datang di keluarga Apple. Inilah semua yang perlu kamu ketahui untuk menyiapkan dan mulai menggunakan iPhone baru kamu.

Cara Mengatur iPhone Baru

buka-box-iphone-panduan

photo: OKEGUYS/Vanvand



Langsung keluarkan dari kotaknya ya Guys, iPhone baru siap untuk kamu set up. langsung akan disambut dengan “Halo” yang ramah.

Setelah itu, kamu akan dapat mengatur iPhone kamu sebagai ponsel baru atau mentransfer data  dari ponsel lain, bahkan ponsel Android atau Windows. 

Cara mengatur email, kontak, dan kalender di iPhone baru

pengaturan-awal-email-untuk-pemula-iphone

photo: OKEGUYS/Vanvand

Baik kamu menggunakan email domain Apple atau layanan email pihak ketiga seperti Gmail atau Outlook, kamu dapat mengintegrasikan akun dengan iPhone dan memasukkannya langsung.

Hal yang sama berlaku untuk mengimport kontak dan kalender kamu dari layanan email lainnya lho Guys.



Biasakan dengan dasar-dasar di iOS

membiasakan-tampilan-ios-pengguna-pemula

photo: OKEGUYS/vanvand

Setelah iPhone kamu selesai diatur, kamu pasti ingin bermain-main dengan semua fiturnya.

Nah kalian bisa coba cobain semua fiturnya, kamu bisa jelajahin semua fungsi di iOS terbaru ini yaitu iOS14. Biasakan dengan menu dan tampilan di iOS tersebut.

Aplikasi Apple bawaan yang pasti ingin kamu gunakan

aplikasi-bawaa-apple-panduan-pemula-iphone

photo: OKEGUYS/Vanvand

Apple memiliki beberapa aplikasi bawaan yang tidak terpisahkan untuk menggunakan iPhone kamu, seperti aplikasi olah pesan instan iMessage Apple, aplikasi obrolan video, FaceTime, aplikasi Kalender, dan beberapa lainnya.

Kamu bisa nyobain langsung satu per satu aplikasi tersebut dengan fitur yang beraneka ragam dari masing masing aplikasi.

Aplikasi, game, film, dan buku yang sudah menanti

game-musik-film-panduan-pemula-iphone

photo: OKEGUYS/vanvand

IPhone kamu adalah perangkat keras yang solid dan berguna, langsung dari kotaknya, tetapi kesenangan sebenarnya hadir dengan ekosistem Apple, yang mencakup musik, film, eBook, aplikasi, dan game.

Ini seperti memiliki Panduan untuk mengeksplor lebih pengetahun kita, tetapi bahkan lebih baik karena kamu juga dapat menggunakannya untuk hiburan!

Butuh sebuah case?

casing-case-panduan-awal-pengguna-iphone

photo: OKEGUYS/Vanvand

Selain menggunakan iPhone kamus dan mempelajari cara kerjanya di dalam. Ini juga tentang cara terbaik untuk melindungi dan memamerkan gaya kamu di luar ya Guys.

Jika kamu mencari casing atau pelindung layar baru untuk iPhone kamu bisa langsung memilihnya di marketplace favorit kalian masing masing ya!

Perlu bantuan lebih lanjut dengan iPhone baru kamu?

Ada banyak hal yang bisa diungkapkan dengan iPhone baru kamu loh selain mejeng disana-sini.

Nah di artikel selanjutnya tim OKEGUYS akan lebih menjelaskan detail tentang fitur dari aplikasi bawaannya si Apple, serta keunggulan dan fungsi dari masing-masing aplikasinya lho, Stay tuned terus di website OKEGUYS.com ya!!

Tags:

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password