Cara Menggunakan iPhone Untuk Pertama Kali: Part 2


OKEGUYS, kita lanjut nih bagaimana sih cara menggunakan iPhone buat kamu yang baru aja hijrah dari android ataupun kalian update dari iPhone sebelumnya ya. Dari saat kamu melihat ucapan “Halo” pertama hingga langkah terakhir, inilah semua yang perlu kamu ketahui tentang menyiapkan iPhone baru.

Buat kamu yang ketinggalan Cara Menggunakan iPhone Untuk Pertama Kali: Part 1, boleh dibaca-baca dulu nih lewat sini.

Memahami Pilihan

kamu dapat mengatur iPhone dengan tiga cara, memulai dari awal, memulihkan dari iPhone lain, atau mengimpor konten dari ponsel non-Apple atau Android. Inilah arti dari masing-masing opsi tersebut secara lebih rinci.

Siapkan sebagai ponsel baru – berarti memulai segalanya – setiap pengaturan – dari awal. Ini untuk orang yang belum pernah menggunakan smartphone atau layanan online sebelumnya atau yang ingin iPhone mereka terasa benar-benar baru.



Pulihkan dari cadangan iPhone, iPad, atau iPod touch sebelumnya – kamu dapat melakukannya secara online dengan iCloud atau melalui USB dengan iTunes atau Finder (macOS Catalina). Ini untuk orang-orang yang pernah memiliki perangkat iOS sebelumnya dan pindah ke perangkat baru yang ingin semua yang mereka miliki di perangkat lama tetap utuh di perangkat baru.

Impor dari Android, BlackBerry, atau Windows Phone – Apple memiliki aplikasi di Google Play untuk membuat Android lebih mudah, tetapi layanan online memungkinkan kamu memindahkan banyak data dari perangkat lama mana pun. Ini untuk orang-orang yang beralih ke iPhone atau iPad dari platform seluler yang berbeda.

Cara Mengatur iPhone baru

Saat kamu menyalakan iPhone baru untuk pertama kali akan disambut dengan “Halo” dalam berbagai bahasa. Lalu kamu diberi pilihan memulai dari awal, memulihkan dari iPhone lain, atau beralih dari Android.

  • Pilih Bahasa
  • Pilih Negara dan Wilayah

pengaturan-awal-iphone

  • Pilih jaringan wi-fi. Jika kamu tidak berada dalam jangkauan jaringan wi-fi, kamu dapat mengaturnya nanti. Pilih Seluler sebagai gantinya.
  • Pilih Lanjutkan setelah membaca tentang Informasi Data & Privasi Apple.
  • Pilih Aktifkan Layanan Lokasi. Jika kamu tidak ingin mengaktifkan layanan lokasi saat ini, pilih Lewati Layanan Lokasi. Kamu dapat mengaktifkan layanan lokasi tertentu secara manual, seperti Maps.

touchid-faceid-iphone



Setelah itu kamu pilih mau Set-up keamanan menggunakan Face ID atau Touch ID sesuai dengan iPhone kamu ya, dan ini juga bisa kamu lewati yang nantinya bisa kalian set-up lagi di pengaturan keamanan.

Cara memulihkan atau mentransfer data kamu dari ponsel lain

Jika kamu tidak akan memulai dengan perangkat baru, kamu pasti ingin mentransfer data dari iPhone lama ke iPhone baru, atau mentransfer data dari perangkat Android lama ke iPhone baru. Begini caranya:

Cara memulihkan dari iCloud atau iTunes Backup

Saatnya memutuskan bagaimana kamu ingin mentransfer data iPhone lama, kamu memiliki dua pilihan saat memulihkan aplikasi dan data kamu dari iPhone lain; iCloud atau iTunes / Finder. Yang mana yang kamu pilih bergantung pada apakah kamu mencadangkan iPhone lama di iCloud atau menghubungkannya ke komputer untuk mencadangkannya melalui iTunes atau Finder.

Cara memindahkan data dari perangkat Android

Jika kamu beralih dari sistem operasi berbasis Android, Apple memiliki aplikasi khusus hanya untuk orang-orang yang beralih dari Android yang disebut Move To iOS dan itu tersedia di Google Play. Sebelum memindahkan data ke iPhone baru kamu, unduh Move To iOS di ponsel Android kamu ya.

Cara mengatur iPhone Anda sebagai yang baru

Jika ini adalah iPhone pertama kamu dan kamu tidak ingin memindahkan data dari Android, atau jika ini adalah iPhone kesekian dan kamu hanya ingin memulai dari awal lagi, kamu dapat mengatur iPhone sebagai yang baru.



  1. Pilih set sebagai iPhone baru
  2. Masukkan ID Apple dan kata sandi kamu. Jika tidak memilikinya, kamu dapat membuat yang baru. Pilih Tidak punya ID Apple? dan ikuti langkah-langkahnya
  3. Baca dan setujui syarat dan ketentuan Apple.
  4. Pilih setuju lagi untuk konfirmasi
  5. Setup Apple Pay atau lewati
  6. Setup Icloud-Keychain atau lewati
  7. Setup Siri atau lewati
  8. Pilih Kirim informasi Diagnostik ke Apple ketika aplikasi ada kesalahan atau masalah lain muncul atau pilih Jangan Kirim jika kamu tidak ingin mengirim.
  9. Aktifkan Tampilan Zoom untuk aksesibilitas visual ekstra
  10. SELESAI!

 

 

 

 

 

icloud-keychain-cara-menggunakan-iphone

siri-cara-menggunakan-iphone

cara-menggunakan-iphone-baru

Ada Pertanyaan?

Apakah kamu memiliki pertanyaan tentang cara mengatur iPhone baru? tulis di komentar dan tim OKEGUYS akan membantu . Jangan lupa untuk mengambil casing iPhone baru kamu nih Guys untuk menjaga perangkat tetap aman! dan di Part 3 akan ada petunjuk lebih lanjut seputar iPhone tentunya.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password