Cara Menggunakan Fitur Find My Device di Android


OKEGUYS! Smartphone kamu hilang dan tidak bisa dilacak keberadaannya?

Nah, di artikel kali ini, OKEGUYS akan memberikan cara untuk menemukan Smartphone!

Saat ini ada sebuah aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mencari atau melacak perangkat yang hilang, yaitu Find My Device.

Untuk pengguna Android yang dapat memanfaatkan pada layanan Find My Device, dapat untuk memastikan perangkat dapat temukan perangkat yang telah hilang.



Berikut ini syarat untuk perangkat dapat di lacak:

  • Dalam kondisi perangkat keadaan menyala.
  • Login pada akun Google.
  • Terhubung pada internet jaringan WIFI atau Data Seluler.
  • Pastikan Google Play aktif.
  • Aktifkan lokasi.
  • dan Mengaktifkan aplikasi Find My Device.

Nah itu dia Guys syaratnya, apabila syarat tersebut sudah terpenuhi mari kita lanjut pada cara mencarinya.

Menggunakan Find My Device

Photo: cnnindonesia.com

Menggunakan Fitur Find My Device

  1. Kamu dapat buka android.com/find, kemudian login pada Akun Google. Jika kamu memiliki lebih dari satu ponsel, klik ponsel yang hilang di bagian atas layar. Jika ponsel yang hilang memiliki lebih dari satu profil pengguna, maka kamu login dengan Akun Google yang ada di profil utama.
  2. Kemudian ponsel yang hilang akan mendapatkan notifikasi. Pada peta, kamu akan mendapatkan info tentang lokasi ponsel tersebut.
  3. Selanjutnya kamu pilih yang ingin kamu lakukan pada ponsel yang hilang, disitu kamu bisa memberikan suatu informasi atau menderingkan ponsel tersebut dengan suara maksimum selama 5 menit.

Kamu juga dapat menghapus semua data di ponsel secara permanen. Tapi setelah kamu menghapusnya, aplikasi temukan perangkat tidak akan berfungsi pada ponsel.

Namun perlu kamu ingat Guys, jika ponsel ditemukan setelah data dihapus, kamu mungkin memerlukan sandi Akun Google untuk menggunakannya lagi.



Berikut inilah tentang cara menggunakan fitur Find My Device pada Android, semoga artikel ini bermanfaat ya Guys untuk kamu.

 

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password