One UI 3.0 Samsung Tidak Dapat Menampilkan Statistik Baterai Di Ponsel Galaxy Anda? Ini Solusinya


One UI 3.0 tampilan terbaru yg dinamakan Samsung ini telah dirilis untuk sejumlah ponsel Galaxy  tertentu, termasuk seri Galaxy S20, seri Galaxy Note 20, dan tentunya Galaxy Note 10 dan Note 10+ tahun lalu. Saya belum melihat bug atau masalah yang terbilang cukup banyak di update kali ini, tapi sepertinya samsung perlu update selanjutnya untuk mengubahnya. Device Samsung Galaxy yang sudah mendapatkan versi terakhirnya Android 11 dan One UI 3.0  memiliki bug yaitu tidak dapat menampilkan statistik baterai di status barnya sejak jam 12 pada tahun 2021 di tahun baru.

Singkatnya, kalian tidak akan melihat status baterai di bagian Setelan »Perawatan perangkat di ponsel kalian untuk 1 Januari dan setelahnya, tetapi jika kalian mengubah tanggal kembali ke 31 Desember atau sebelumnya, semuanya akan normal. Tidak jelas apa yang menyebabkan bug ini, tetapi untungnya, ada solusi yang cukup mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan:

1. Buka aplikasi Pengaturan di, lalu masuk ke submenu Aplikasi.

2. Pilih ikon kecil di sebelah teks Aplikasi Kalian, lalu aktifkan opsi Tampilkan aplikasi sistem dan tekan OK.

cara-memperbaiki-statistik-baterai-galaxy-oneui3

3. Sekarang, geser ke bawah hingga Kalian menemukan aplikasi Samsung Device Health Manager Service dalam daftar dan pilih.

4. masuk ke submenu Storage, dan tekan opsi Clear data di bagian bawah.

cara-memperbaiki-statusbar-baterai-galaxy-oneui3



 

Cara tersebut seharusnya berhasil, dan setelah sedikit penggunaan atau setelah kalian mengisi baterai ponsel, Kalian akan melihat statistik baterai yang normal. Tentu saja, jika memeriksa statistik baterai secara religius bukanlah urusan kalian, kalian dapat menunggu Samsung memperbaiki bug dengan pembaruan berikutnya, kapan pun itu keluar untuk perangkat Galaxy kalian.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password