Cara Mengatasi Suara Laptop Yang Tiba-tiba Mengecil


OKEGUYS – Di antara kalian pasti pernah mengalami, saat sedang mendengarkan musik di Laptop tiba-tiba suaranya mengecil sendiri.

Seketika kalianpun merasa bingung dan segera mencari tahu apa penyebabnya, namun hal itu tidak kunjung usai hingga kalianpun merasa jengkel. Tenang kalian tidak perlu risau.

Disini saya akan membagikan pengalaman saya, cara mengatasi suara laptop yang tiba-tiba mengecil, harus kalian ketahui caranya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan keahlian apapun, berikut ulasannya.

Cara Mengatasi Suara Laptop Yang Kecil

Setiap permasalahan itu tidak semuanya sama, namun permasalah yang saya akan jelaskan ini hanya perlu mensetting di pengaturan windows saja. Berikut caranya.



1. Langkah pertama kalian klik kanan pada ikon speaker di laptop kalian, lalu pilih “Open Sound Setting”.

suara laptop tiba-tiba mengecil sendiri

2. Jika kalian sudah berada di sound setting, langkah berikutnya kalian cari menu “Sound Control Panel” seperi gambar dibawah ini.

Cara mengatasi suara laptop kecil

3. Dibagian Playback kalian akan melihat gambar speaker seperti gambar yang saya tampilkan dibawah. Klik kanan pada speaker tersebut lalu pilih Properties.



properties sound laptop

4. Setelah itu kalian pilih menu “custom” persis disamping menut General. Jika sudah berada di menu custom, nanti kalian akan melihat tulusan “Limited Output” seperti gambar berikut.

suara laptop

 

5. Jika pada kolom Limited Output tercentang makan kalian uncentang, atau batalkan centangnya, jika sudah, coba kalian stel musik dan suara laptop pun kembali normal.



Nah, itulah pengalaman saya, tentang cara mengatasi suara laptop yang tiba-tiba mengecil dengan sendirinya, mudah bukan?

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password