Cara Mengatasi Masalah Jaringan Valorant – Memperbaiki Ping Tinggi dan Lag


OKEGUYS – Kesalahan Jaringan, Keterlambatan, Game Crash, Match Drop, dll adalah kesalahan multiplayer online yang umum di game seperti Valorant.

Karena beban server yang tinggi, pemain yang mencoba terhubung dari wilayah yang jauh akan dikeluarkan secara otomatis.

Hal tersebut pastinya membuat para player merasa jengkel, tetapi kalian tidak perlu risau, disini saya akan membagikan cara mengatasi hal tersebut.

Untuk memperbaiki Masalah Jaringan Valorant, kalian harus mulai dengan pemecahan masalah dasar, yakni seperti memperbaiki koneksi internet kalian.



Misalkan menempatkan router di dekat PC atau Laptop, jika kalian bermain menggunakan Wifi, memutuskan perangkat yang tidak perlu dari router, dll.

Masalah Jaringan muncul, ketika sistem kalian tidak dapat berkomunikasi dengan server Valorant. Semakin dioptimalkan permainan kalian + Konektivitas internet yang baik, semakin sedikit masalah yang akan dihadapi.

Mengoptimalkan Router Bermain Valorant

cara mengatasi jaringan lag valorant

Beralih ke mode kabel, dari Wifi sebentar. Hanya untuk menguji kecepatan ping, luncurkan konsol perintah dengan mengetik cmd di kotak Run (Start + R), lalu ketik ping.google.com -t dan enter.

Ini adalah teknik sederhana, namun sangat berguna untuk memberi kalian detail tentang koneksi internet yang kalian saat ini.



Jika kalian melihat pesan seperti Request Time Out atau high point response, segera hubungi ISP kalian. Berikut adalah perbaikan umum yang berlaku untuk router jika koneksi internet tidak stabil.

  • Pasang kembali port R45 pada kabel WAN.
  • Gunakan kabel LAN baru untuk menghubungkan PC atau Laptop Anda ke Router.
  • Setel ulang router Anda untuk memutuskan sambungan setiap perangkat.
  • Hubungkan hanya sistem Anda dan jalankan tes ping.

Jika cara di atas tidak berhasil, makan disarankan kalian untuk menganti router yang baru.

Bagaimanapun, penting untuk memiliki koneksi internet yang stabil, dengan kecepatan ping serendah mungkin.

Perbarui Driver Lan kalian dan nonaktifkan perangkat lunak keamanan seperti Antivirus, penyimpanan seperti Google Drive, keluar dari klien torrent, unduh, dll dari sistem.

Minimumkan proses dan kemudian mainkan Valorant. Setelah itu kalian akan merasakan perubahan besar dalam konektivitas dan kinerja game.



Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password