Akan Lebih Banyak Lagi Unit Playstation 5 Di Pasar Asia


Buat kalian Console Gamers sejati pastinya udah ga sabar nungguin console terbarunya Sony yang jumlahnya sangat sedikit untuk unit PlayStation 5 di pasar Asia kemungkinan akan segera ditambah karena Sony Interactive Entertainment (SIE) diperkirakan akan memproduksi antara 16,8 dan 18 juta unit pada tahun 2021.

Menurut laporan Digitimes dan Gematsu, yang memberi keterangan SIE saat ini memprioritaskan pasar Amerika Utara dan Eropa. Jadi buat kalian yang lagi nunggu nunggu buat beli PlayStation 5 ini, bersiaplah karena akan ada tambahan unit untuk pasaran Asia Namun, konsumen di negara-negara Asia mungkin tidak perlu menunggu terlalu lama karena sumber mengatakan unit PS5 akan dikirim ke pasar Asia setelah Januari 2021.

playstation5-ps5-indonesia

Digitimes melaporkan bahwa sebanyak 18 juta unit PS5 akan diproduksi tahun depan yaitu sekitar awal 2021, berkat dukungan kapasitas tambahan dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). TSMC telah mengalokasikan kapasitas pembuatan tambahan untuk memproduksi CPU AMD 7nm PS5 yang disesuaikan, yang akan memungkinkan mitra produksi untuk meningkatkan kecepatan produksi PS5.



PS5 diluncurkan di Singapura pada 19 November, dan 11 Desember di Malaysia dan Filipina. Sedangkan untuk gamers di Indonesia, penantiannya akan sedikit lebih lama karena PS5 baru akan tersedia di Tanah Air pada 22 Januari 2021, dengan pre-order mulai 18 Desember 2020.

PS5 terjual habis di sebagian besar negara di Asia. Menurut saya ni emang banyak banget ya gamers di Asia, termasuk Indonesia, buktinya baru pre-order aja udah out of stock, keren ya guys gamers-gamers tanah air! Bahkan di Jepang aja, konsumen perlu mengikuti undian untuk membeli stok yang sangat terbatas, dan mereka harus memenuhi banyak banget persyaratan sebelum memenuhi syarat untuk masuk dalam undiannya. Dilaporkan bahwa hingga 20 Desember, total 242.000 unit PS5 telah terjual di Jepang saja.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password