10 Tips & Tricks Untuk Pemula Bermain Genshin Impact


Buat mobile gamers sejati pasti udah gak asing lagi dengan game yang satu ini, Genshin Impact telah menjadi  game terpopuler. RPG menerapkan mekanisme gacha, nama lain dari kotak hadiah untuk monetisasi, walaupun kalian tidak perlu mengeluarkan uang juga sih untuk menikmati permainan atau bahkan menjadi expert.

Genshin Impact adalah salah satu RPG terbesar mobile bahkan di PC menggunakan emulator dan sejujurnya, ini membuat kalian lupa waktu saat bermain. Untuk mempermudah, saya telah mengumpulkan beberapa tips dan trik penting untuk membantu kalian, terutama jika kalian baru saja memulai bermain game ini.

1. Terus Menjelajah

genshin-impact-adventure

Saat kalian sedang menjelajah atau open map, kalian bisa bertarung melawan berbagai jenis monster, membuka peti harta karun, dan mengungkap rahasia. Pastikan kalian mengambil semua yang ada seperti bunga, makanan, bijih, peti, dll. Ada bunga tertentu yang mengharuskan kalian menggunakan sihir elemen pada mereka untuk dapat mengambilnya.



Pastikan kalian mengambilnya karena itu akan penting untuk pencarian di masa depan. Jika kalian melihat peti atau barang koleksi apa pun, sebaiknya kalian mengambilnya sebelum melanjutkan. kalian perlu meningkatkan level adventure kalian untuk membuka kunci fitur baru dan menerima hadiah.

Ini dapat dilakukan dengan cara mendapatkan Adventure EXP yang meningkatkan peringkat kalian saat  menyelesaikan misi. Jadi, pastikan selain menjelajah, kalian kembali ke pencarian Archon, Story, Commission, dan map yang telah diberikan kepada kalian.

2. Memperhatikan Stamina

Selain pertempuran, setiap karakter menggunakan stamina untuk beberapa hal, seperti lari cepat, menghindar, memanjat, berenang, meluncur, dll. Pengukur Stamina dapat dilihat sebagai elemen UI bar kuning di sebelah kanan karakter kalian.

Semakin banyak stamina yang kalian miliki, semakin lama kalian dapat melakukan semua hal. Karena ini adalah sumber daya yang penting, luangkan waktu untuk meningkatkannya. Hal ini dapat dilakukan dengan mengumpulkan Oculus (Anemoculus dan Geoculus), kemudian mengunjungi dan menyembah Patung Tujuh di mana benda-benda tersebut digunakan.

Oculus adalah item yang dapat ditemukan tersebar di seluruh wilayah utara dari peta. Dengan menawarkan Anemoculi dan Geoculus ke St Statue of the Seven masing-masing, kamu juga akan mendapatkan berbagai reward seperti Primogems atau Adventure Rank EXP.



3. Memainkan Gacha

gacha-genshin-impact

Genshin Impact memasukkan sistem ‘Gacha’ untuk membuka karakter baru melalui sistem dalam game yang disebut Wish. Selain mendapatkan karakter baru, kamu juga bisa mendapatkan senjata langka. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan ‘Intertwined Fate’ dan ‘Acquaint Fate’ dan yang terbaik adalah membuka sepuluh sekaligus karena ini menjamin kesempatan Anda untuk mendapatkan bintang 4.

Untuk mendapatkan salah satu dari takdir tersebut, kalian perlu menaikkan level adventure kalian atau menghabiskan Primogem. Di mana kalian mendapatkan Primogems? Nah, mata uang spesial ini bisa didapatkan dengan menyelesaikan hal-hal sederhana di dalam game seperti menyelesaikan quest, membuka peti, mengalahkan musuh, dan banyak lagi.

Terakhir, kalian dapat menghabiskan sejumlah uang untuk membeli Genesis Crystal yang dapat ditukar dengan Primogems. Meskipun menghabiskan uang sungguhan adalah cara paling mudah untuk mendapatkan karakter dan senjata yang bagus, akan ada banyak peluang untuk mendapatkan Primogems, Intertwined Fate, dan Acquaint Fate sepanjang game.

4. Menaikkan Peringkat

Adventure Rank (AR) adalah level akun kalian yang dapat ditingkatkan dengan mengumpulkan Adventure EXP. Ini dapat dilakukan melalui Archon Quests, Story Quests, dan World Quests. Perhatikan bahwa Adventure Rank tidak sama dengan Character Experience atau Level, karena masing-masing mempengaruhi mekanisme permainan yang berbeda.



Setiap kali kalian menyelesaikan misi dan meningkatkan level adventure, kalian juga mendapatkan beberapa reward. Pastikan kalian kembali ke adventure Stand setiap kali kalian naik level. Dengan melakukannya, kalian bisa mendapatkan hadiah seperti saat Level 5 dan Level 10, dan seterusnya.

Misi tertentu hanya akan tersedia setelah kalian mencapai level tertentu. Selain itu, kalian bisa mendapatkan Adventure EXP dengan mengambil tugas Komisi Harian. Ini terbuka di Level 12 dengan empat misi berbeda yang menawarkan EXP party. kalian juga mendapatkan bonus lebih dari itu, jika kalian menyelesaikan keempatnya.

5. Menyesuaikan Elemen

elemen-genshin-impact-indonesia

Karakter utama kalian dapat memiliki kekuatan angin (Anemo) atau bumi (Geo), tergantung mana yang kalian pilih (kalian dapat mengganti di antara keduanya setelah memiliki akses ke wilayah Liyue). Amber memiliki kekuatan api (Pyro), Kaeya memiliki kekuatan es (Cryo) dan Lisa dapat memanggil petir (Elektro).

Ada lebih banyak karakter yang akan kalian tembukan dan dengan kekuatan elemen yang berbeda tentunya. Dengan melakukan itu kalian dapat memahami setiap karakter lebih baik bersama dengan serangan mereka dengan mengganti dari campuran elemen di antaranya yang cocok untuk di gunakan.

mix-elemen-genshin-impact

berpindah karakter selama pertempuran dapat membantu kalian menguasai serangan dan kombinasi elemen dengan lebih baik.  Misalnya, dua karakter angin meningkatkan stamina, sementara dua karakter elemen api meningkatkan serangan sebesar 25%. Jadi sangat berpengaruh ya guys elemen itu!

6. Berbicaralah

Jika kalian adalah penggemar RPG, pasti tahu bagaimana sebagian besar NPC hanya ada di dalam game tanpa alasan, selain dari beberapa dialog yang tidak berguna. Beberapa karakter memiliki misi rahasia yang dapat kalian terima dan beberapa bahkan mungkin menjual barang langka.

Sangat disarankan agar kalian berbicara dengan semua orang yang ditemui di jalan, terutama saat berkeliaran di alam liar. Ini memang tampak seperti tugas dan aktivitas yang memakan waktu, tetapi dapat menghasilkan beberapa bonus untuk karakter yang mungkin kalian lewatkan.

7. Mendapatkan dan Melengkapi artefak yang relevan

artefak-genshin-impact-indonesia

Kalian bisa mendapatkan artefak dengan melakukan apa saja di dalam game seperti membuka peti, menyelesaikan misi, mendapatkan EXP khusus di adventure book, memenangkan pertempuran, dan sebagainya. Ini adalah aksesori atau item khusus yang dapat di pasang ke karakter kalian untuk memberikan bonus penyembuhan khusus, HP, dan serangan kritis.

Setiap karakter dapat melengkapi hingga lima artefak. Setelah kalian menempatkan artefak tertentu di slot karakter kosong, kalian dapat melihat perubahan dalam bonus stat set 2 bagian dan 4 bagian di sebelah kanan. Idealnya,  harus mencoba dan memastikan artefak yang di lengkapi dengan setiap karakter mengaktifkan manfaat stat tambahan ini

Perhatikan bahwa artefak dapat ditingkatkan, yang berarti kalian dapat menghancurkan artefak yang lebih rendah untuk mendapatkan bahan upgrade. Saat kalian mendapatkan artefak yang lebih bagus dalam game, nanti kalian juga dapat memecah artefak yang telah ditingkatkan untuk mendapatkan kembali bahan upgrade tersebut.

8. Lengkapi Senjata

senjata-genshin-impact

Sistem senjatanya agak mirip dengan Artefak dengan opsi Enhance atau Refine. Jika memiliki senjata duplikat, maka kalian dapat menggunakannya untuk memperbaiki senjata yang sama dan meningkatkan bonusnya. Refining senjata tidak membantu meningkatkan kerusakan basicnya, tetapi meningkatkan stat tambahan atau buff yang diberikannya.

Blacksmith yang menggunakan nama Wagner di Monstadt dapat membuat Enhancement Ores u jika kalian kekurangan upgrade senjata. Cukup tawarkan Potongan Besi tambang dengan menghancurkan batu. Cara terbaik adalah menggunakan karakter dengan senjata dua tangan atau menggunakan kemampuan karakter elemen Geo untuk memecahkan batu lebih cepat. 

9. Mempelajari Sebuah Resep

resep-masak-genshin-impact

Genshin Impact memungkinkan memasak makanan (dan kemudian mengkonsumsinya), yang membantu meningkatkan statistik karakter. Untuk menjadi master chef dalam game, harus memastikan bahwa kalian mengambil berbagai bahan makanan yang diperlukan untuk membuat suguhan lezat.

kalian bisa membuka resep baru saat meningkatkan Peringkat Petualangan dan juga dapat mempelajari beberapa dengan berbicara dengan orang yang ditemui dalam petualangan. Kalian harus berusaha mencapai tingkat expert untuk setiap resep yang telah kalian buka kuncinya.

10. Konstelasi

konstelasi-genshin-impact-indonesia

Setiap karakter memiliki konstelasi dan jika kalian kebetulan mendapatkan karakter yang sama melalui Wish, kalian dapat membuka kunci dan mendapatkan kemampuan pasif di konstelasi ini. Bagus dan direkomendasikan untuk pemain yang tidak akan menggunakan uang sungguhan untuk memaksimalkan karakter mereka (tetapi kalian masih harus mempertimbangkan untuk membayar jika Anda menikmati permainan). Kemampuan pasif yang diperoleh dari konstelasi ini, mungkin tidak selalu bagus, tetapi beberapa di antaranya dapat mengubah permainan.


Mode Co-Op atau Party dapat membantu kalian dari kesulitan

Mungkin ini sedikit tambahan buat kalian yang sedang mengalami kesulitan di bagian quest maupun dungeon ya guys!

Ada banyak hal, untuk dijelajahi di Genshin Impact, jadi jangan ragu untuk mencoba hal baru. Berfokuslah untuk menikmati permainan, dan kalian akan menemukan bahwa kalian akan berakhir di tempat yang cukup kompetitif, bahkan sebagai pemain free to play!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password