Cara Membuat Tampilan Blog WordPress Versi Seluler (Mobile Friendly)


Apakah kamu ingin membuat tampilan blog WordPress terlihat bagus di semua perangkat, bukan hanya komputer? Bisa banget, kok!

Kamu bisa membuat tampilan blog WordPress mobile friendly. Tentu saja, ada caranya. Inilah yang akan OKEGUYS jelaskan di artikel tutorial berikut.

Cara Membuat Blog WordPress Versi Mobile

WordPress adalah tools populer untuk membuat blog, baik itu keperluan blog bisnis, organisasi, atau tempat berbagi momen bersama keluarga dan teman.

Kamu dapat membuat blog gratis di WordPress.com, dan jika demikian, itu artinya kamu perlu merancang tampilan blog agar enak dilihat dari semua perangkat, termasuk smartphone.



Langsung saja, berikut tutorial cara mudah membuat tampilan versi mobile untuk blog WordPress.com milikmu. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan plugin WPtouch secara gratis.

Langkah-langkahnya:

Login ke WordPress Dashboard, dan pilih ‘Add New’ di bawah Plugins pada menu sebelah kiri.

Di halaman ini, masukkan ‘WPtouch’ di kotak pencarian (Search).



Sekarang instal dan aktifkan plugin WPtouch seperti biasa.

Sekarang, situs WordPress akan memiliki tema bagus yang berfungsi dengan baik di smartphone maupun perangkat seluler lainnya.

Meski versi mobile sudah diatur sedemikian rupa, tampilannya masih akan menggunakan tema normal (default) bagi pengunjung yang mengakses WordPress kamu dari komputer/PC.



Cara Mudah Membuat Blog WordPress Versi Mobile

Bila dirasa cara di atas agak ribet, kamu bisa mencoba tutorial berikut ini yang mungkin sedikit lebih mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Login ke WordPress Dashboard melalui wordpress.com atau (namablogkamu).wordpress.com/wp-admin.

2. Setelah itu, kamu akan melihat menu “Appearance” di sebelah kiri. Pilih menu ‘Mobile’ di bagian bawahnya.

3. Dari menu Mobile tersebut, kamu akan masuk ke pengaturan mobile theme (Mobile Options).

4. Pada tulisan “Enable Mobile Theme” pilih “Yes”.

5. Dengan begitu, situs WordPress kamu akan menunjukkan tampilan tema bagus yang berfungsi dengan baik di smartphone maupun perangkat seluler lainnya.

Nah, itulah penjelasan singkat tentang tutorial cara mengubah tampilan situs WordPress versi mobile agar memudahkan kamu melihat dari smartphone.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password