Cara Setting Yoast SEO WordPress Agar Optimal Pada Pencarian Google


Cara setting Yoast SEO, Yoast SEO adalah plugin yang paling populer dikalangan development, namun untuk bagi sebagian orang, mungkin baru mengenal Plugin ini dan masih belum paham cara mengaplikasikannya.

Wajib kalian ketahui plugin Yoast SEO adalah salah satu plugin yang cukup dibutuhkan untuk suatu website, dan membantu meningkatkan SEO OnPage Website kalian, Yoast SEO juga mempunyai banyak fitur canggih yang dapat kalian gunakan.

Namun dengan kecanggihan dan kebagusan pada suatu plugin, tidak akan seimbang atau sempurna jika kalian tidak mengoptimalkannya. Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan cara setting Yoast SEO WordPress dengan mudah, berikut tutorialnnya.

Cara Setting Yoast SEO

Seperti kita ketahui, agar dapat seimbang dan sempurna maka kita harus mengoptimalkannya lagi, ada beberapa fitur yang harus kita setting dan sesuaikan dengan website kita, berikut ulasannya.



1. Langkah pertama kalian pergi ke Yoast SEO yang ada di WordPress kalian, lalu pilih menu Tampilan Pencarian.

cara setting yoast seo wordpress

2. Lalu setting menu utama/umum terlebih dahulu untuk penampilan dipencarian google nanti, setting seperti ini.

setting yoast seo

Kalian dapat mengubah pemisah untuk ditampilkan pada pencarian Google dan logo website kalian.



3. Setting taksonomi: Selanjutnya kalian pergi kemenu taksonomi untuk mengedit url catagory yang akan tampil nanti dipencarian Google, setting seperti ini.

SEO katagori

Kalian bisa menampilkan awalan katagori dan menghapusnya, disarankan untuk hapus awalan katagori.

4. Setting sosial media, pergi ke Yoast SEO lalu Pilih Sosial, Setting menu tersebut dengan mengisi url atau id akun sosial kalian, agar orang mudah untuk mengakses dan mengenal kalian melalu sosial media.

sosial seo



5. Lalu pada menu breadcrumbs, kalian centang yes agar menyala, breadcrumbs sendiri berfungsi untuk memudahkan pernavigasian pengunjung ke website kalian.

bradcrumbs

Masih banyak lagi cara untuk mengoptimalkan website pada menu pencarian google, cara adalah yang termasuk cara dasar yang penting untuk di lakukan oleh para development website.

Ada baiknya kalian menerapkan cara diatas terlebih dahulu sebelum melakukan cara lain untuk mengoptimalkan website kalian di WordPress.

Yoast mungkin adalah salah satu plugin yang memang berperan penting pada website kita, dari sebagian orang sudah menerapkan itu.

Itu saja dari saya, selamat mencoba, dan jangan lupa ikuti terus artikel seputar tutorial website lainnya hanya di OKEGUYS.COM.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password