Nggak Mau Kalah, YouTube Garap Aplikasi Pesaing TikTok


Kalau soal video, kayaknya nggak ada yang bisa ngalahin sinarnya aplikasi YouTube. Namun, semuanya berubah setelah TikTok “bangkit dari kuburnya”.

Pernah mencuat berkat Si Bowo, TikTok sempat hilang bak ditelan bumi. Namun, kini TikTok jadi aplikasi video pendek paling ngehits saat ini, bener nggak?

Nah, YouTube nggak mau ngalah. Mereka juga lagi garap aplikasi konten video pendek. Nantinya, aplikasi tersebut meluncurkan versi sendiri, jadi nggak gabung dengan YouTube.

Namanya, Shorts.

YouTube Music

(Screenshot/YouTube) para user Shorts bisa memanfaatkan musik berlisensi yang dimiliki YouTube Music.

Aplikasi baru YouTube ini nantinya memungkinkan user untuk mengunggah video singkat ke feed. Yah, mirip-mirip sama TikTok, namanya juga pesaing.

Keunggulan dari TikTok, para user Shorts bisa memanfaatkan musim berlisensi yang dimiliki YouTube Music. Demikian yang dilansir The Verge.

Nah, informasi tambahan sudah dilayangkan Dylan Bayers dari MSNBC di akun Twitternya.

TikTok Naik Daun

Aplikasi TikTok

(Sensor Tower) Pertumbuhan TikTok dalam dua tahun terakhir terbilang sangat signifikan.

Sebenarnya wajar jika YouTube mulai terusik. Pasalnya, berdasarkan data dari App Annie, pertumbuhan TikTok dalam dua tahun terakhir mencapai lebih dari 125 persen. Penggunanya sudah ratusan juta!

Informasi dari berbagai sumber, TikTok sudah diunduh 842 juta kali dalam 12 bulan berakhir. Baik dari Apple Store ataupun Google Play Store. Itu artinya, terjadi peningkatan 15 persen dari tahun ke tahun.

Tags:

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password