Yamaha XSR 155, “Best Sport Heritage” dengan Gaya Klasik Modern Paling Populer


Yamaha XSR 155 – Lagi-lagi Yamaha motor menggebrak dunia permotoran nih guys. Ya, gebrakan Yamaha motor kali ini adalah Yamaha XSR 155, sejak diluncurkan pada akhir tahun 2019 lalu, pamor Yamaha XSR 155 ini semakin meningkat. Selain karakter desain sport heritage yang aduhai fitur teknologi modern yang di lekatkan pada Yamaha XSR 155, menjadikan motor ini mampu memenuhi selera gaya hidup pengendaranya.

Selain itu motor ini juga mendapatkan apresiasi tertinggi pada ajang Otomotif Award pada awal tahu 2020. Yamaha XSR 155 mendapatkan predikat Best Sport Retro pada ajang tersebut.

Senada dengan komentar salah satu juri pada ajang tersebut, Antonius Yuliyanto.

”Yamaha XSR 155 dengan konsep desain retro yang kental, mampu memberikan nilai terbaik. Selain desainnya yang menarik, fitur dan teknologi yang diterapkan mampu menjadi yang terbaik dikelasnya, sebut saja speedometer digital yang punya info sangat lengkap, ada Assist & Slipper Clutch dan suspensi Up Side Down di depan dan monoshock mengawal lengan ayun aluminium di belakang. Sisi performa XSR 155 juga paling powerful tapi sekaligus teririt.”

Penilaian tersebut juga sesuai dengan respon masyarakat, dimana motor ini menjadi pilihan utama dikelasnya. Dengan menyandang predikat Best Sport Retro 2020 pada ajang Otomotif Award, tentunya semakin menguatkan reputasi dari motor Yamaha XSR 155 ini.



Hal tersebut juga diamini oleh Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor, Yordan Satriadi.

”Hadirnya XSR 155 semakin menambah perkembangan tren motor bergaya sport heritage di Tanah Air. Dimana XSR 155 ini adalah bagian dari sebuah inovasi teknologi, yang mampu menciptakan fitur-fitur modern yang sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen. Selain itu, citarasa dari perpaduan klasik dan modern mampu menjadikan motor ini sebagai motor terbaik dikelasnya, dan sangat digemari oleh semua kalangan yang selalu ingin tampil trendy.”

Desain Yamaha XSR 155

Yamaha XSR 155 -

Desain Yamaha XSR 155, mengusung konsep Born to Be Free dan memiliki berbagai macam keunggulan, dari tampilannya sendiri motor ini menggunakan model tangki Drip-Shaped, untuk desain jok nya menggunakan jok single seat yang klasik dan stylish, desain lampu depan dan belakang berbentuk bulat dan menggunakan lampu LED modern, untuk spedometernya sendiri menggunakan Full LCD Digital Speedometer yang bergaya retro dan dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Yamaha XSR 155 mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) sehingga mampu memberikan kesan gagah dan meningkatkan handling saat berkendara. Untuk rodanya sendiri motor ini menggunakan roda berjenis dual purpose dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Spesifikasi Yamaha XSR 155 
Tipe mesinLiquid cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves, VVA
Jumlah/posisi silinderSilinder Tunggal
Diameter x Langkah58,0 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi11,6 : 1
Torsi maksimum14.7 Nm/ 8500 rpm
Sistem starterStrater Elektirk
Sistem pelumasanbasah
Kapasitas oli mesinTotal = 1,50 L ; Berkala = 0,85 L ; Ganti Filter oli = 0,95 L
Volume Silinder155 cc
Rangka
Tipe rangkaDeltabox
Suspensi DepanTelescopic Form ( Inverted )
Suspensi BelakangLink Monoshock
Ban Depan110/70-17M/C (54S)
Ban Belakang140/70-17M/C (66S)
Rem Depan & Belakang Disc Brake
HargaRp. 36.580.000(Harga rekomendasi)

Jadi gimana guys, makin penasaran ingin menunggangi kuda besi ini bukan? Dan untuk banderol harganya sendiri, Yamaha Motor membanderol motor ini dengan harga sekitar 30 jutaan.



Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password