Xiaomi Mi Mix 2 Unibody Ceramic Edition, HP Favorit Sang Pendiri


Lei Jun, sang pendiri dan CEO Xiaomi udah pasti selalu mencoba dan menggunakan ponsel besutan perusahaannya. Ternyata nih guys, dari sekian banyak ponsel Xiaomi yang udah rilis, Lei Jun paling menyukai Mi Mix 2 Unibody Ceramic Edition

Iya, dia baru mengungkapkan hal tersebut di akun media sosial miliknya. Banyak juga yang menebak kalau status update-nya ini menandakan Mi Mix 4 akan dirilis.

Apalagi rumor beredar kalau Xiaomi juga baru-baru ini mendaftarkan akun Weibo baru untuk seri Mi Mix.

Nah untuk smartphone Xiaomi Mi Mix 2 secara resmi diluncurkan pada 11 September 2017 lalu di Beijing, China. Sedangkan di Indonesia sekitar awal Maret 2018.



Seperti apa sih spesifikasi ponsel Xiaomi Mi Mix 2 Unibody Ceramic Edition hingga sangat disukai pemilik perusahaan? Cek, kuy!

Ponsel Edisi Spesial

Ternyata Lei Jun menjadikan produk ini sebagai ponsel favoritnya karena dari sisi desain.

Jadi case atau bodi ponsel ini terbuat dari keramik dan mirip dengan batu giok. Selain karena motifnya yang unik, ponsel Xiaomi edisi khusus ini punya desain mewah dengan bezel bagian atas yang sangat tipis. 

Saking tipisnya, bisa dibilang nyaris tanpa bezel.



Plusnya, ponsel Mi Mix 2 Unibody Ceramic Edition ini nggak mudah tergores. Serta, bodi Mi MIX 2 lebih dari 80 persen didominasi layar IPS, bukan OLED yang lebih berisiko muncul masalah burn-in.

Letak Kamera Selfie Beda dari Ponsel Lain

Ponsel Mi Mix 2 Unibody Ceramic Edition ini dibekali kamera utama 12MP dengan sensor IMX386 milik Sony. Teknologi kamera juga hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS) dan dengan aperture f/2.0 dan teknologi PDAF dan LED flash.

Keunikan ponsel cerdas ini bisa dilihat pada bagian layar depan. Xiaomi mengganti kamera selfie-nya dengan kamera kecil resolusi 5MP.

Letaknya nih yang out of the box banget, berada di bawah layar kanan atau di dagu ponsel!



Sayangnya, letak kamera selfie ini jadi merepotkan pengguna untuk memotret selfie bahkan saat video call. Hasil foto menggunakan kamera pada ponsel ini pun standard, guys.

Dapur Pacu Mi Mix 2 Unibody Ceramic Edition

Mi MIX 2 dipacu prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan pilihan RAM 6 GB dan memori internal 128GB. Ponsel spesial edisi ini hadir dengan dua varian memori internal, yani 128GB dan 256GB.

Namun sayangnya tanpa dilengkapi slot microSD.

Dengan dapur pacu di atas memungkinkan banget untuk bermain games dengan ukuran berat. Maen PUBG, Call of Duty atau Mobile Legend dijamin anti lag.

Kecuali internet kalian yang lemot atau kuotanya udah menipis.

Layar
Ukuran5,99 inci
TipeXiaomi Mi Mix 2 Unibody Ceramic Edition
Resolusi1080×2160 Piksels
Bodi
Berat187 gram
JaringanGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Dimensi5.98×2.97×0.30 inci.
Slot SIMDual SIM
OSAndroid 9
MIUI 9
ChipsetQualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPUOcta-Core
4×2.45 GHz Kryo
4×1.9 GHz Kryo
GPUAdreno 540
Memori256 GB
RAM8 GB
Kamera UtamaSingle 12 MP
Kamera DepanSingle 5 MP
SuaraLoudspeaker
Baterai3400mAh
Fast charging 3.0
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
dual-band
DLNA
hotspot 2.4/5G
WiFi / WIFI Direct / WiFi Display
Bluetooth5.0
USBType-C 3.0
HargaRp8000000

Kelemahan lain dari HP ini adalah ketahanan baterainya, hanya seharian saja. Pasalnya, kapasitas baterainya hanya 3.400mAh. 

Walau dibekali fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0, sayangnya pengisian daya menggunakan port USB tipe C. Begitu juga pada audio-nya harus menggunakan headset dengan adapter USB tipe C.

Harga Xiaomi Mi Mix 2

Mi MIX 2 menggunakan Android 7.0 Nougat dan antarmuka MIUI 9 ini. Tentunya ponsel ini dijual sesuai dengan kapasitas internal yang ditawarkan. 

Xiaomi Mi Mix 2 Unibody Ceramic Edition dengan memori internal 128 GB dijual sekitar Rp5 juta. Sedangkan 256 GB berkisar Rp8 juta. 

Tertarik beli?

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password