WhatsApp Luncurkan Layanan Pembayaran Digital, Amankah?


WhatsApp meluncurkan layanan pembayaran terbaru di India untuk para pengguna, setelah diuji coba oleh 1 juta pengguna di India sejak tahun 2018.

Layanan pembayaran digital dari perusahaan milik Facebook ini hadir dalam 10 bahasa daerah India di aplikasi Android dan iOS, menggunakan sistem UPI (infrastruktur pembayaran yang dikembangkan beberapa bank terbesar di India).

Dengan layanan ini, para pengguna WhatsApp dapat transfer uang ke siapa saja dengan mudah, semudah mengirim pesan teks. Pihak WhatsApp pun menjamin tingkat keamanannya.

Layanan pembayaran digital WhatsApp



“Orang-orang bisa mengirimkan uang kepada anggota keluarga dengan aman atau membayar barang dari jarak jauh tanpa harus bertukar uang secara langsung atau pergi ke bank lokal,” tulis WhatsApp dalam unggahan blog, seperti dikutip OKEGUYS dari Cnet, Sabtu (7/11/2020).

Saat ini, layanan pembayaran digital WhatsApp diketahui telah didukung banyak mitra bank dan resmi bekerjasama dengan lima bank besar di India, antara lain ICICI Bank, HDFC Bank, Axis Bank, State Bank of India, dan Jio Payments Bank.

Selain di India, WhatsApp juga pernah meluncurkan layanan pembayaran digital ini di negara Brasil pada awal tahun 2020. Hanya dalam prosesnya kemudian ditangguhkan karena ada masalah regulasi.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password