WhatsApp Akhirnya Rilis Fitur Dark Mode


Setelah beberapa bulan cuma ada di versi betanya, WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur dark mode (mode gelap). Fitur ini hadir di dua jenis sistem operasi, yaitu iOS dan Android.

Kalian bisa nyobain fitur dark mode ini setelah melakukan update versi terbarunya. Untuk iOS adalah versi 2.20.30, sedangkan untuk Android 2.20.69.

Bagi pengguna iOS 13 dan Android 10, dark mode bakalan tampil secara otomatis apabila kalian telah mengaktifkan dark mode di sistem device. Untuk yang masih menggunakan Android 9, kalian bisa mengaktifkan fitur ini lewat menu pengaturan di WhatsApp. Caranya ke Pengaturan, pilih Chat, kemudian Tema dan pilih Dark.

Fitur ini akan dirilis secara bertahap untuk Android, karena banyak banget device yang menganut sistem operasi Android, dan updatenya juga didasari oleh regional. Jadi, belum semuanya kebagian update ini yaa.



Dikutip dari The Verge, Facebook menghadirkan mode gelap WhatsApp untuk menstabilkan kecerahan di layar ponsel. “Selama pengujian kami menemukan bahwa menggabungkan murni hitam dan putih menciptakan kontras tinggi yang dapat menyebabkan kelelahan mata,” kata juru bicara WhatsApp.

Mereka menambahkan “Jadi sebagai gantinya, Anda akan melihat latar belakang abu-abu gelap khusus dan warna putih pudar yang menurunkan kecerahan layar, mengurangi cahaya, dan meningkatkan kontras serta kemudahan membaca.”

Tampilan dark mode di iOS akan memiliki warna hitam murni, sedangkan versi Android lebih berwarna abu-abu. Kalian bisa update melalui App Store (iOS) atau Play Store (Android) untuk mencoba fitur terbaru ini. Jika belum keluar updatenya, bisa dicek ulang secara berkala ya.

Yuk silahkan dicoba!



Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password