UEFA Resmi Undur Jadwal Final UCL dan UEL


UEFA resmi mengundur jadwal final UEFA Champions League (UCL) dan Europa League (UEL), berita ini diumumkan lewat situs resmi mereka.

Hal ini dilakukan karena krisis yang disebabkan oleh virus Corona belum kunjung membaik, dan banyak liga yang belum menyelesaikan kompetisi domestiknya masing-masing.

Awalnya pertandingan final UCL dijadwalkan digelar pada 30 Mei 2020 di Istanbul, Turki, sedangkan final UEL direncanakan untuk dihelat tiga hari sebelumnya di Gdansk, Polandia.

Selain itu, laga final Women’s Champions League juga dipindah. Sebelumnya, final ini akan digelar di Vienna, Austria di tanggal 24 Mei 2020.



Pada saat kongres UEFA yang diselenggarakan pada 17 Maret kemarin, muncul ide untuk memindahkan final UCL ke tanggal 27 Juni dan final UEL pada 24 Juni. Namun hingga kini, belum ada keputusan untuk tanggal terbaru pelaksaan final kompetisi sepakbola antar klub eropa ini.

Beberapa waktu lalu, UEFA juga telah membatalkan kompetisi EURO 2020 yang harusnya digelar tahun ini karena wabah Corona. Selain itu, babak play-off yang terhambat untuk dilaksanakan jadi awal kegagalan turnamen ini. UEFA sendiri sudah memastikan untuk mengganti jadwal EURO 2020 ke tahun 2021.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password