Tutorial Membuat Foto Bergerak Di Plotagraph, Mobile


Tutorial membuat foto bergerak memang sudah menjadi trendnya gaya masa kini, terlebih lagi untuk memamerkannya ke sosial media.

Pada dasarnya foto yang akan menjadi gerak hanya bisa digunakan oleh foto yang memiliki latar belakang tertentu seperti sungai, air terjun, awan, dan sebagiannya.

Untuk membuat foto bergerak sekarang cukuplah mudah, dengan membuatnya di situs atau aplikasi Plotagraph, namun sayangnya membuat foto bergerak di Plotagraph tidak gratis.

Namun ada cara lain agar kalian dapat tetap membuat foto bergerak tanpa ribet cara sama tetap membuatnya di Plotagraph namun kalian tidak bisa menyimpan hasil editan kalian ke HP kalian, berikut ulasannya.



Cara Membuat Foto Bergerak

Cara ini sudah banyak digunakan oleh sebagian orang namun ada baiknya untuk kalian yang masih belum paham atau khusunya untuk para pemula mengikuti tutorial ini.

1. Buka Situs Plotagraph

Untuk langkah yang pertama kalian pergi kesitus Plotagraph pada link berikut: https://app.plotaverse.com/#/

2. Pilih Gambar

Pilih gambar yang ingin kalian ubah, lalu kilk buat. tunggu hingga masuk ke menu pengeditan seperti ini.

membuat foto bergerak

3. Edit Jangkar

Edit bagian foto yang tidak ingin digerakan dengan menutupinnya dengan titip penstabil atau jangkar seperti contoh berikut.



tutorial membuat foto bergerak

4. Edit animasi

Lalu edit bagian yang ingin digerakan seperti awan, air dan sebagian lainnya, dengan menu animasi, berikut kurang lebih lalu tekan tombol play, berikut contohnya.

foto bergerak

Untuk menyimpan video yang sudah jadi di Plotagraph ini harus berbayar, namun tidak perlu bingung, saya akan memberikan cara menyimpannya, berikut caranya.

Cara Menyimpan Video Yang Sudah Jadi Di Plotagraph

Cara menyimpan video yang sudah jadi tersebut saya menggunakan aplikasi screen recorder seperti, DU Recorder, jika kalian menggunakan HP Xiaomi kalian bisa menggunakan screen recorder bawaan, seperti berikut.



1. Download aplikasi screen recorder atau menggunakan yang sudah ada.

2. Play video editan yang tadi kalian ubah di Plotagraph.

3. Lalu record video tersebut menggunakan screen recorder.

edit foto bergerak

Selamat kalian sudah berhasil membuat foto bergerak buatan kalian sendiri, gimana mudah bukan tutorial membuat foto bergerak, tinggal kalian post deh ke media sosial.

 

Tags:

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password