Tribute Untuk Kobe Bryant di Oscar 2020


Perhelatan Piala Oscar 2020 yang diadakan pada hari Senin (10/2/2020) meninggalkan banyak kesan. Ya, seperti film Parasite sebagai film Asia pertama Non-English Language yang berhasil memenangkan Oscar.

Walau dipenuhi dengan kemeriahan dan juga selebrasi-selebrasi yang mewah, acara tersebut juga diwarnai suasana haru.

Pihak penyelenggara tidak melupakan dedikasi yang sudah diberikan para legenda di dunia hiburan saat ini. Salah satunya adalah bintang basket, Kobe Bryant.

Peraih Piala Oscar tahun 2018 itu meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) waktu setempat. Putri Kobe, Gianna, turut jadi korban dalam kecelakaan itu.



Mengenang Sosok Kobe Bryant

Kobe Bryant merupakan atlet pertama yang berhasil meraih Oscar pada tahun 2018. Kala itu dia menyabet piala dari kategori Best Short Animated Film lewat filmnya yang berjudul Dear Basketball (2017).
Pada segmen In Memoriam di Piala Oscar 2020, foto sang superstar NBA itu terpampang di sebuah layar besar. Foto itu disertai kutipan “Life is too short to get bogged down and be discouraged. You have to keep moving. You have to keep going”. (Hidup ini terlalu singkat untuk menyerah dan berkecil hati. Anda harus terus bergerak. Anda harus terus berjalan).

Suasana makin haru saat sutradara kondang Steven Spielberg memberikan pidato saat pembukaan segmen In Memoriam.

“Malam ini, saat kita merayakan karya artistik yang disorot tahun lalu, kita juga mengingat orang-orang dari komunitas kita yang telah pergi. Legenda dan ikon, teman kita dan sesama seniman. Semua yang menginspirasi dan menyentuh kita,” kata Spielberg.

Lantunan lagu The Beatles berjudul Yesterday yang dibawakan Billie Eilish semakin membuat penonton merinding.



https://www.youtube.com/watch?v=FKmqtaxIS3Y

Acara In Memoriam ini sebenarnya tidak hanya didedikasikan kepada Kobe. Segmen ini juga untuk mengenang legenda perfilman seperti Kirk Douglas, Agnes Varda, Peter Fonda, John Singleton, Diahann Carroll, Anna Karina, dan sebagainya.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password