Tips Membuat Resolusi di Tahun 2020, Patut Dicoba


Yeaaay, tahun 2020 sudah tiba. Biasanya, orang menyambut tahun baru dengan sebuah resolusi atau harapan yang ingin dicapai.

Sebelumnya kita sudah bahas kan beberapa jenis resolusi terbaik. Nah kali ini, ada beberapa tips untuk bikin resolusi yang pas mantab untuk kalian.

Oke guys, jadi gini:

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyusun resolusi untuk tahun yang baru. Biar apa yang udah kalian rencanain berhasil diwujudkan.



Harus Spesifik

Tips Membuat Resolusi
Harus spesifik biar mudah terfokus pada tujuan. (Pexels.com)

Hal ini dinilai beberapa orang, mungkin termasuk kalian, sangat penting dalam membuat resolusi. Contohnya begini:

Kalian pengen punya bentuk badan ideal di tahun 2020. Nah, yang perlu kalian lakuin tentu olahraga dong, masak iya perbanyak tidur sehabis makan.

Olahraga itu harus dibedah lagi biar lebih spesifik. Misal, saya akan rutin lari pada setiap hari Rabu pagi. Perlu dicatat juga, berapa bobot tubuh yang pengen kalian “buang”.

Sesuai Kemampuan

Tips Membuat Resolusi
Mulailah dengan hal kecil agar resolusi kalian mudah tercapai. (Pexels.com)

Poin berikutnya adalah resolusi yang jadi target kamu harus sesuai dengan kemampuan kamu. Ini juga hal yang sangat penting loh.

Trust me, it’s work.



Mulailah dari hal-hal kecil yang sangat mungkin untuk kamu capai. Jangan sampai kamu membuat resolusi besar, tetapi akhirnya gagal di tengah jalan. Sedihkan?

Kalian bisa memulainya dengan langkah kecil secara rutin hingga target atau rencana besarmu terwujud.

Fokus Pada Kebutuhan

Tips Membuat Resolusi
Targetkan apa yang bener-bener kalian butuhin. (Pexels.com)

Ini sebenernya tak kalah penting. Pastiin resolusi yang kalian bikin sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, resolusi tersebut juga memiliki tujuan yang baik untuk diri kalian. Jangan buat tetangga atau bahkan orang yang tidak dikenal. Pertanyaannya, buat apa?

Lagi-lagi inget yah, buat resolusi yang sesuai dengan kemampuan kalian agar tak menyulitkan. Simple as that.



Kesalahan dalam Membuat Resolusi

Tips Membuat Resolusi
Hindari beberapa hal agar resolusi kamu nggak mandek atau gagal di tengah jalan. (Pexels.com)

Nah, di atas tadi adalah hal-hal yang harus kalian perhatikan dalam membuat resolusi untuk tahun 2020. Ada juga loh yang harus dihindari agar upaya kalian nggak sia-sia.

Jangan sekali-sekali fokus pada hal-hal yang besar. Please inget, resolusi kalian harus sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Siapin mental sebelum memulai sebuah resolusi. Jika nggak kuat, bisa saja di tengah jalan kalian bakal menyerah.

Terus, jangan nggak pede yah. Itu juga dilarang. Biasanya yang kayak gini dikarenakan resolusinya terlalu besar hingga sulit dijangkau.

Menurut kalian, hal apa lagi yang harus diperhatikan dalam menyusun resolusi untuk tahun 2020? Bisa kali, nulis di kolom komentar.

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password