5 Tips Manjur Buat Gondrongin Rambut


Kadang beberapa pria pengen punya rambut panjang nih, yaa banyak alasan yang melatar belakangi keinginan rambut panjang dan pastinya berbeda-beda. Dari mulai, ingin seperti tokoh idola, ingin terlihat lebih keren, dan masih banyak alasan lainnya.

Nah, bagi kalian yang mau coba gondrongin rambut, ada beberapa cara nih buat manjangin rambut. Beberapa cara ini emang manjur karena ada yang udah dicoba sama author. Berikut ini, 5 tips manjur buat gondrongin rambut bagi pria:

1. Menggunakan Sampo Khusus

 tips untuk memanjangkan rambut bagi pria, Menggunakan Sampo Khusus

(okeguys) – Menggunakan sampo khusus.

Yang udah ngebet panjangin rambut pasti pernah nyoba beberapa sampo untuk memanjangkan rambut. Nah, salah satu yang bisa kalian pakai adalah sampo metal. Adatuh yang tutupnya berwarna merah dengan tulisan “hair living sampoo” dibagian bawah botolnya. Asli, sampo ini manjur guys buat bikin cepet rambut panjang.

Kenapa disebut sampo metal? Karena sampo ini diproduksi oleh pabrikan Metal Fortis. Bukan dibuat sama band metal, hehe.

2. Lidah Buaya

 tips untuk memanjangkan rambut bagi pria, lidah buaya

(okeguys) – Menggunakan lidah buaya.

Lidah buaya bisa juga nih buat bantu manjangin rambut kalian guys. Caranya, ambil beberapa lidah buaya, kemudian ambil isinya hingga terkumpul cukup banyak, lalu oleskan ke rambut. Tunggu hingga beberapa saat, terus bilas deh dengan sampo biar bersih. Lakukan secara rutin biar hasilnya bagus.

3. Jangan Pakai Hairdryer

 tips untuk memanjangkan rambut bagi pria, Hair Dryer

(okeguys) – Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer.

Panas dari hairdryer sebenarnya kurang bagus nih buat rambut, karena bisa membuat rambut cepat kering dan gampang banget rontok. Jadi, sebaiknya jangan sering-sering menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut, lebih baik gunakan kipas angin atau dibalut menggunakan handuk.

4. Sering memotong ujung rambut

 tips untuk memanjangkan rambut bagi pria

(okeguys) – Sering memotong ujung rambut.

Sebenernya sih author jarang buat motong ujung rambut hehe, apalagi melakukan treatment rambut lainnya. Namun, dengan memotong ujung rambut bisa menghilangkan bagian ujung rambut yang pecah-pecah, sehingga akan menghasilkan rambut baru yang baik.

5. Keramas Setiap Dua Hari atau Gunakan Minyak Rambut

 tips untuk memanjangkan rambut bagi pria, minyak rambut

(okeguys) – Minyak untuk rambut.

Hahaha ini emang agak nyeleneh caranya, cuma bener jugasih efeknya. Idealnya keramas bisa kalian lakukan setiap 2-3 hari, tapi kayaknya 3 hari bakal kelamaan deh. Kenapa jangan keseringan keramas? Karena apabila terlalu sering akan mengilangkan minyak rambut alami yang mana bisa menyebabkan rambut kering. Jadi, pertumbuhan rambut bakalan kurang optimal.

Alternatif lainnya, kalian bisa menggunakan minyak khusus untuk memelihara rambut. Kalo udah panjang sih, enaknya kalian aja mau keramas setiap berapa lama. Ingat, jangan jorok ya guys!

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password