Cek Yuk, 5 Tips Liburan Hemat dan Seru Bareng Pacar


Saking sibuknya sama kerjaan, nggak menutup kemungkinan lho kamu sampai lupa mengajak pacarmu liburan atau sekadar hangout berdua. Ngaku, deh!

Nah, di akhir tahun nanti kamu bisa nih mempersiapkan kado manis untuk si dia dengan mengajak liburan bareng.

Ya hitung-hitung momen liburan ini bisa memperkuat kedekatan kamu dan pasangan juga, kan.

Namun, sebelum memutuskan pergi traveling bersama pacar, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari mental, fisik, dan terpenting adalah budget.



Untuk urusan budget ini bukan hanya penting, tapi juga sensitif. Karena kalau sampai salah perhitungan, alih-alih bisa liburan seru, eh kamu malah kehabisan uang saat sedang asyik berlibur.

Nggak mau dong mengalami momen seperti itu? Apalagi, ini perginya bareng pacar. Duh, bisa awkward banget tuh nantinya.

Untuk itu, kali ini Okeguys mau bagi tips liburan hemat bareng pacar yang bisa kamu terapkan.

Apa saja ya? Yuk, simak ulasannya!

1. Hitung Perkiraan Budget Traveling



Seperti yang sudah disinggung tadi, budgeting ini penting banget. Sebelum memulai liburan bersama, ada baiknya bicarain dulu deh secara terbuka dengan pacar.

Kalau sudah terang-terangan soal keuangan kalian berdua, kamu dan pasangan bisa mulai menghitung perkiraan budget selama traveling.

Tapi perlu diingat lagi, agenda kali ini temanya traveling, jadi jangan samakan dengan jalan-jalan cantik sambil shopping, ya.

2. Hunting Tiket Promo dan Penginapan Low Budget

Jalan-jalan hemat butuh persiapan lebih prepare dari jauh hari, termasuk berburu tiket promo dan penginapan low budget. Terlebih, kalau tujuan liburan ke luar kota atau luar negeri.



Cobalah cari tiket pesawat murah dari berbagai situs online travel agent yang saat ini sudah bisa diakses kapan saja.

Sedangkan khusus penginapan, kalian bisa pilih dan booking penginapan lewat travel agent online yang menawarkan diskon spesial untuk dua kamar.

3. Lebih Seru Makan di Kaki Lima

Cari makanan di kaki lima termasuk salah satu cara menghemat budget saat liburan bareng pacar.

Selain harga jauh lebih murah, toh kamu bisa pilih makanan pinggir jalan sesuai selera dan paling penting porsinya dijamin bikin perut kenyang.

4. Sewa Kendaraan atau Naik Transportasi Umum

Jalan-jalan di kota tujuan berlibur bakal lebih seru kalau naik transportasi umum (bus/kereta api) atau sewa kendaraan pribadi, misalnya sepeda motor.

Untuk urusan biaya rental motor, kamu dan pasangan bisa bagi dua. Atau kalau kamu mau bayar pakai uang sendiri juga nggak ada masalah, kok.

5. Jalan Kaki Bareng

Saat traveling, coba deh sesekali ajak pasanganmu untuk jalan kaki. Selain hemat dan sehat, jalan kaki bersama pasangan juga bisa menjadi momen untuk lebih mengenal satu sama lain.

Kalau dirasa lelah, kalian bisa istirahat sejenak sambil sesekali mengabadikan momen kebersamaan itu.

Dijamin deh, liburan kamu kali ini bareng pacar bakal lebih bermakna.

Okeguys, itulah tadi tips liburan hemat bersama pacar yang bisa kamu terapkan. Semoga tulisan ini bermanfaat ya. Selamat liburan, guys!

Freelance Writer | OKEGUYS

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password