Tingginya Harga Pembuatan PlayStation 5


Sony sedang berjuang untuk menekan harga pembuatan untuk seri Playstation terbaru, yaitu PlayStation 5. menurut sebuah laporan baru oleh Bloomberg, dengan kekurangan komponen yang berpotensi mendorong MSRP (Manufacturer’s Suggested Retail Price) melampaui PlayStation 4.

PlayStation 4, dirilis pada 2013 dengan harga eceran $399, diperkirakan oleh IHS Markit menelan biaya $381 untuk pembuatannya. Sedangkan PS5 membutuhkan biaya pembuatan hingga $450. Dengan minimal harga eceran untuk penjualan PlayStation 5 sebesar $470. Akan membuat konsol ini sulit dijual kepada konsumen, mengingat produk gaming Sony yang paling mahal sekarang adalah PS4 Pro dengan harga $399,99 dan itupun sering didiskon. Kata analis dari Macquarie Capital, Damian Thong.

Isu Corona gak membuat Sony terpengaruh, mereka tetap menjalankan persiapan produksi PlayStation 5. Perusahaan asal Jepang ini juga udah menargetkan jumlah konsol yang bakal diproduksi di tahun pertamanya.

Konsol ini ditargetkan untuk rilis di musim liburan nanti, bersamaan dengan rival mereka, Microsoft, yang rencananya juga akan meluncurkan Xbox Series X.



Spesifikasi Yang Sangat Bagus

Dikutip dari Eurogamer, Sony telah mengkonfirmasi bahwa PlayStation 5 akan dibekali prosesor AMD Ryzen Octa-core (8 Core), dengan GPU (Graphic Processor Unit) AMD Navi serta dilengkapi penyimpanan SSD (Solid State Drive). PlayStation 5 memiliki resolusi layar hingga 8K dan bisa digunakan sebagai Blu-ray Player beresolusi 4K. Jadi gak heran apabila PS5 bakal memiliki harga peluncuran yang lebih tinggi daripada pendahulunya.

Belum diketahui fitur-fitur apa lagi yang akan hadir di PlayStation 5. Pastinya, dengan spesifikasi yang terbilang sangat bagus ini diprediksi bisa memberikan keunggulan jauh lebih baik daripada PS4. Sony juga berniat untuk merilis PlayStation VR setelah meluncurkan PlayStation 5.

Bakal dirilis di Indonesia dengan harga berapa ya?

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password