Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Malang


Tempat Wisata di Malang – Malang, kota terbesar kedua di Jawa Timur ini mempunyai atmosfer yang sejuk, khas dataran tinggi. Hal ini menjadikan Kota Malang sukses menarik perhatian wisatawan dan mampu menjadi destinasi wisata favorit baik wisatawan asing maupun domestik.

Malang sendiri mempunyai beberapa spot objek wisata yang sangat menarik. Dimulai dari wisata alamnya hingga wahana-wahan unik dan seru semua ada disini. Berikut beberapa tempat wisata di Malang yang patut kalian kunjungi.

Tempat Wisata di Malang

Berikut beberapa tempat wisata di Malang yang bisa jadi rekomendasi kalian yang mau liburan.

1. The Onsen Hot Spring Resort



Pengen wisata ke Jepang tapi gak punya biaya? tenang aja, di Malang kini sudah ada The Onsen Resort yang menyediakan segala macam jejepangan.

Disini kalian bisa mengenakan Yukata (Pakaian khas Jepang) dan berfoto didepan gerbang torii, merasakan tidur di ryokan (penginapan dengan arsitektur khas Jepang). Atau menikmati sashimi segar ditemani segelas teh hijau hangat siap menyambut kalian di resort ini.

2. Omah Kayu Paralayang

Omah kayu Malang atau rumah pohon paralayang berlokasi di kawasan Wisata Gunung Banyak, dimana gunung banyak sendiri terkenal sebagai spot untuk paragliding atau paralayang.

Selain menjadi objek wisata, omah kayu ini juga berfungsi sebagai tempat penginapan. Karena letaknya berada pada ketinggian 1.340 mdpl, menjadikan omah kayu sebagai tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam kota Malang.



3. Mata Air Sumber Sirah

Objek wisata sumber mata air yang terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, merupakan wisata sumber mata air alami yang lokasinya dibuat menyerupai kolam. Kolam mata air ini sangat jernih sehingga kita bisa melihat dasar kolam yang ditumbuhi rumput jenis hydrilla yang sangat cantik.

Disini kalian bisa snorkling dan berfoto dibawah air sambil menikmati pemandangan indah didasar kolam. Kedalaman kolam mata air ini kurang lebih sekitar 1,5 meter. Cukup dangkal, tetapi kalian tetap harus hati-hati ya.

Selain itu disini kalian bisa juga melakukan aktivitas tubing, atau duduk diatas sebuah ban dan mengikuti arus aliran air sepanjang 100 meter sampai ke pembatas kolam (berupa jembatan dari bambu).

4. Museum Angkut



Siapa sih yang gak tahu museum yang satu ini? Ya, museum angkut yang satu ini berbeda sama museum lainnya, karena museum angkut ini mempunyai konsep yang berbeda, dimana kebanyakan musem lain memperlihatkan benda-benda bersejarah seperti patung, alat makan zaman dulu, atau mungkin senjata-senjata yang digunakan pada saat perang zaman dulu.

Di Museum Angkut ini, kalian bakal melihat berbagai macam koleksi mobil-mobil tua nan antik dari berbagai macam belahan benua seperti dari eropa, amerika, asia dan lain-lain. Dan yang paling keren lagi sih, disini kalian bakal melihat mobil yang pernah digunakan oleh presiden pertama Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Soekarno.

5. Jatim Park

Jatim Park ini dibagi menjadi 3 wilayah, dimana Jatim Park 1 lebih ke arena bermain dan wahana bermain, di Jatim Park 1 kalian bakalan merasakan berbagai macam wahana yang asik banget. Seperti kolam arus, Dragon Coaster, Bioskop 3D dan lain-lain.

Sedangkan di Jatim Park 2 kalian lebih ditujukan untuk bermain dan edukasi, disini kalian bakalan belajar tentang kehidupan satwa yang ditempatkan sesuai dengan habitatnya.

Dan untuk Jatim Park 3, kalian akan diajak kembali ke masa lampau, tepatnya di zaman jurassic atau zaman dinosaurus, disini kalian bakalan menikmati replika-replika dinosaurus
yang hampir menyerupai aslinya.

Nah, gitu guys beberapa tempat wisata di malang yang wajib kalian kunjungi, baik dengan keluarga, teman atau bahkan sendirian kalau mau sendirian tapi..

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password