Beberapa Tempat Asik Buat Liburan di Jogja


Tempat Wisata di Jogja – Siapa yang gak kenal jogja? kota budaya, kota pelajar banyak banget sebutan untuk kota ini, bahkan ada yang menyebut kalau ke jogja “Everyday is Holiday”. Ya, Jogja atau Yogyakarta merupakan tujuan wisata utama bagi para pemburu liburan.

Pariwisata di Jogja setiap tahunnya mengalami peningkatan. Jogja mempunyai magnet tersendiri bagi para wisatawan bai domestik maupun asing. Ada banyak alasan untuk selalu kangen sama jogja, selain biaya yang terbilang masih murah, transportasi yang mudah dan kuliner beraneka ragam, dan tentu gak bikin kantong jebol.

Selain semua itu, jogja dianugerahi dengan alamnya yang begitu indah dan kebudayaan serta sejarahnya yang seakan menjadi daya tarik tersendiri untuk kota ini. Spot-spot wisata alam dan sejarah bertebaran dikota ini, yang layak untuk kita kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata asik di Jogja yang layak untuk kalian kunjungi.

1. Pantai Nglambor



Salah satu pantai yang ada di daerah Gunungkidul ini menjadi tempat yang layak banget kalian kunjungi. Karena panorama pantai nglambor ini gak kalah sama pantai-pantai mainstream di jogja lainnya.

Salah satu yang bikin pantai ini asik yaitu wisata jalur trekking. Ya, trekking guys, dipantai nglambor ini selain kalian bisa snorkling dan foto dibawah air, kalian bisa mencoba jalur trekking.

Karena pantai nglambor ini diapit oleh banyak tebing dan perbukitan. Dan jika kalian berjiwa petualang dan suka dengan wisata alam yang menantang kalian bisa mencoba wahana ini, perjalanannya sih emang bikin capek guys. Tapi setelah kalian mencapai puncak, dijamin deh kalian gak bakalan nyesel.

Karena ketika kalian udah ada dipuncak kalian bakal mendapatkan pemandangan yang luar biasa. pemandangan area snorkeling, batu karang raksasa, dan landscape pantai serta horizon.

2. Museum Ullen Sentalu



Museum yang terletak di Kaliurang Barat, Sleman, Yogyakarta ini, arsitektur museum ini terbilang sangat unik, karena jalan menuju pintu masukin terdiri dari undakan dan labirin yang menuju ke salah satu ruangan di dalam museum di dalam tanah.

Museum ini menyimpan cerita dari sejarah kerajaan Mataran yang merupakan cikal bakal lahirnya kota Yogyakarta. Berkunjung ke museum ini, akan menambah wawasan kita mengenai sejarah kerajaan-kerajaan zaman dulu.

3. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan, bisa dibilang kalau jurang tembelan ini adalah objek wisata baru di Jogja. Bagi kalian yang suka foto-foto atau selfie tempat ini paling cocok buat kalian, karena disini kalian bisa menikmati indahnya alam jogja.

Tenang aja Guys, disini banyak spot-spot foto yang bagus banget, salah satunya di spot foto yang berbentuk Perahu Raksasa spot ini merupakan tempat favorit wisatawan untuk mengabadikan momen-momen seru di atas bukit.



4. Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus ini menjadi ladang perburuan pecinta foto selfie atau wefie yang instagramable banget. Gimana nggak, Hutan Pinus Pengger ini memberikan spot-spot foto yang keren abiss..ada spot yang paling favorit yaitu di spot Pancawara dan Cetta Abipraya, karena dispot ini kalian akan mendapatkan latar belakang gemerlap lampu kota Jogjakarta.

5. The Lost World Castle

Merupakan objek wisata baru di Jogja, tepatnya di kawasan lereng Gunung Merapi, Objek wisata ini berbentuk sebuah kastil yang menyerupai Benteng Takeshi. Didalam objek wisata ini kalian bakalan melihat spot-spot foto yang menarik dan tentu saja instagramable bangetlah.

Nama The Lost world Castle sendiri bukanlah sebuah nama, karena nama ini dibuat dengan maksud, untuk mengenang dan mengingatkan masyarakat akan dahsyatnya letusan Gunung Merapi, yang telah menyapu bersih Desa Kepuhrejo dan sekitarnya.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password