Suka Pedas? Nih, Cobain 5 Cabai Paling Pedas di Dunia!


Cabai atau olahannya pasti jadi teman kalian buat makan. Rasanya kurang lengkap deh kalo gaada si pedas ini. Kalian tau gaksih, di dunia ini ada beberapa cabai yang pedasnya bener-bener gila? Nah, untuk mengukur tingkat kepedasan cabai ini, digunakan skala yg dinamakan Scoville Heat Unit (SHU).

Menurut bapak Teknologi Pangan Indonesia, FG Winarno, melalui kompasCabai rawit yang biasa kita temukan di Indonesia memiliki tingkat kepedasan sekitar 700.000 SHU. Sedangkan beberapa cabai ini punya nilai diatas 1.000.000 SHU lho guys! Mau tau apa aja cabainya?

5. Trinidad Scorpion “Butch T”

(Pepperhead) – Trinidad Scorpion Butch T.

Trinidad Scorpion Butch T adalah pemegang rekor dunia Guinness World (2011) sebelumnya dari Australia. Gak diragukan lagi, rasanya ini benar-benar panas. Sensasi terbakar dari cabai ini beda dari yang lain.



Cabai ini dinamai karena ujung cabai yang ujungnya mirip ekor kalajengking dan juga nama dari penciptanya, Butch Taylor. Tingkat kepedasan cabai ini berada di angka 1,463,700 SHU.

4. 7 Pot Primo

(Pepperhead) – 7 Pot Primo.

Tampilan 7 Pot Primo sangat khas dengan “ekor” kurus panjang. Cabai ini dibuat sama ahli hortikultura, Troy Primeaux.

Beberapa pembudidaya cabai juga telah mencoba meniru tampilan Primo dengan membiakkan cabai mereka sendiri agar memiliki ujung yang panjang. Tingkat kepedasan cabai ini mencapai 1,469,000 SHU.

3. 7 Pot Douglah

(Pepperhead) – 7 Pot Douglah.



Cabai ini juga dikenal sebagai 7 Pod Douglah, Chocolate 7 Pod atau 7 Pot Brown. Terkenal sebagai salah satu cabai terpanas dengan rasa terbaik. Biasanya kan cabai berwarna merah, nah, untuk 7 Pot Douglah ini punya warna cokelat tua.

Cabai ini selalu bisa dinikmati dalam bentuk segar, kering, atau bubuk sebagai pelengkap pada makanan apa pun. Untuk level SHU cabai ini mencapai angka 1,853,936 SHU.

2. Trinidad Moruga Scorpion

(Pepperhead) – Trinidad Moruga Scorpion.

Trinidad Scorpion Moruga, atau Moruga Scorpion, adalah cabai yang baru aja ditemukan di dunia. Cabai yang berasal dari Moruga, Trinidad dan Tobago ini, tergolong jadi cabai yang sulit untuk ditemukan.

Setelah kalian makan cabai yang punya rasa hebat ini, panasnya bakalan susah banget buat dilupakan. Gak heran karena nilainya mencapai 2,009,231 SHU. Parah sih ini!



1. Carolina Reaper

(Pepperhead) – Carolina Reaper.

Ini dia rajanya cabai! Carolina Reaper merupakan cabai paling pedas nomor satu di dunia. Cabai ini awalnya menduduki peringkat pertama sebagai cabai yang terpanas di dunia pada tahun 2013.

Kemudian, Reaper diuji lagi pada tahun 2018 dan menghasilkan SHU yang lebih tinggi (naik 71.000 SHU). Dengan Ini, Carolina Reaper memastikan gelarnya sebagai cabai dengan rasa paling “gila” di dunia dengan nilai 2.200.000 SHU!

Berani coba?

Tags:

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password