Begini Nih Spesifikasi Xbox Series X


Microsoft udah mengumumkan spesifikasi buat konsol terbarunya, Xbox Series X. Konsol ini punya jeroan yang gak main-main loh.

Konsol yang dulunya diberi nama Project Scarlett ini dirumorkan bakal hadir pada November 2020. Untuk fitur terbarunya juga cukup menggiurkan juga nih.

Kabarnya, Xbox Series X ini bisa digunakan untuk membuka beberapa game sekaligus. Kita bisa berpindah untuk memainkan dari satu game ke game lainnya tanpa harus menutupnya terlebih dahulu. Jadi, kalian bisa balik lagi ke posisi terakhir kalian meninggalkan game tadi loh.

Resolusi maksimal untuk gameplaynya mencapai 4K dengan fps (frame per second) dari 60 hingga 120fps. Loadingnya juga di klaim lebih cepat dari konsol pendahulunya.



Buat kalian yang penasaran kayak gimana spesifikasinya, bisa diliat di tabel dibawah ini.

Specs.Xbox Series X
CPU8x Cores @ 3.8 GHz (3.66 GHz w/ SMT) Custom Zen 2 CPU
GPU12 TFLOPS, 52 CUs @ 1.825 GHz Custom RDNA 2 GPU
Size360.45 mm2
Process7nm Enhanced
Memory16 GB GDDR6 w/ 320mb bus
Memory Bandwidth10GB @ 560 GB/s, 6GB @ 336 GB/s
Internal Storage1 TB Custom NVME SSD
Expandable Storage1 TB Expansion Card (matches internal storage exactly)
External StorageUSB 3.2 External HDD Support
I/O Throughput2.4 GB/s (Raw), 4.8 GB/s (Compressed, with custom hardware decompression block)
Optical Drive4K UHD Blu-Ray Drive
Performance Target4K @ 60 FPS, Up to 120 FPS

Ukurannya dari Xbox Series X ini juga gak sebesar perkiraan orang-orang yang dulu mengira bakalan gede banget bentuknya. Bahkan, Xbox ngasih perbandingannya dengan ukuran kulkas. Hahaha, ada-ada aja ya!

Game Yang Dipastikan Mendarat di Xbox Series X

Beberapa game udah diumumkan buat menghiasi konsol Xbox Series X, dari mulai Halo Infinite, Outriders, Watch Dogs: Legion, Tom Clancy’s Rainbow Six: Quarantine, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, Cyberpunk 2077, Gears 5 dan Senua’s Saga: Hellblade II.

Salah satu game yang paling ditunggu tunggu adalah Senua’s Saga: Hellblade II. Kalian bakalan disuguhkan gameplay yang bagus banget di game ini. Buat yang penasaran dengan salah satu gameplaynya, bisa liat disini nih:



Bakal Diluncurkan Secara Online

Acara E3 yang harusnya jadi ajang untuk Microsoft memperkenalkan konsol Xbox series udah resmi dibatalkan akibat virus Corona. Sebagai alternatifnya, Microsoft bakal menggelar perkenalan konsol terbarunya secara online dalam waktu beberapa minggu kedepan.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password