Kenalin Morgan Plus Four, Si Klasik nan Sporty


Pencinta mobil klasik tentunya tak asing dengan Morgan Motor Company. Perusahaan otomotif asal Inggris ini sudah pamer mobil baru mereka, Morgan Plus Four.

Mobil baru ini terlihat mewah dan menggoda dengan desain retro klasiknya yang kental. Kabarnya nih, Morgan  mengadopsi CX-Generation yang dianggap sebagai salah satu mobil klasik terbaik.

Itu sih berdasarkan laporan dari Carscoops terkait spesifikasi Morgan Plus Four.

Tak hanya kece, mobil baru ini juga dibekali dengan komponen-kompenen mentereng. Mesinnya TwinPower turbo 2.0-liter empat-silinder dari BMW. Mesin tipe ini bisa menghasilkan power 255 Hp dan torsi 400 Nm.



Apa tuh artinya? Cepet banget. Nggak percaya?

Si klasik ini disebut-sebut bisa mencapai kecepatan 240 kilometer per jam. Emang sih, akselerasinya sedikit lebih pelan, tetapi tenaga dan torsi mesin dijamin gacor.

Spesifikasi Mobil Klasik Morgan

Harga dan Spesifikasi Morgan Plus Four

(CNet) Morgan Plus Four baru akan diluncurin pada 2021. Namun, sudah bisa dipesan dengan harga di atas Rp1 Miliar.

Meski gahar, ternyata mesin dari mobil teranyar Morgan ini efisien dalam nenggak bahan bahar. Selain itu, mobil ini juga lebih ramah lingkungan, jika dibandingin dengan Morgan Roadster tua.

Walau mengusung tema klasik, mobil ini ternyata menyimpan sensasi sporty. Hal itu terlihat dari konstruksi sasis berbahan aluminium CX. Nah, mereka tetap memegang tradisi dengan menyisipkan bagian yang dibuat hand made.



Sebut saja panel aluminium, body frame, serta lapisan kulit pada interior. Gerobak besi satu ini juga dinilai lebih baik dari sang predesesor dalam hal kelengkapan standard, seperti AC, kaca spion dan undertray depan.

Harga Morgan Terbaru

Mobil Morgan Plus Four sih baru resmi mengaspal pada 2021 nanti. Namun, jika ada yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan.

Harganya cukup wah sih. Sekitar Rp1,145 miliar rupiah. Tertarik?

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password