Sony Siapkan PS5 dengan Jumlah Terbatas


Sony berencana memproduksi konsol PS5 dengan jumlah yang lebih sedikit di tahun pertamanya ketimbang konsol pendahulunya, PS4.

Menurut laporan dari Bloomberg, sang raksasa Jepang sudah berbicara kepada mitra mereka untuk bekerja sama membuat sekitar 5-6 juta unit PS5 selama tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2021.

Ini berbanding jauh apabila dibandingkan saat Sony merilis PS 4 pada November 2013. Sony berhasil menjual 7,5 juta unit di dua kuartal pertama lho.

Angka produksi PS5 juga masih bisa berubah, tergantung bagaimana kondisi pandemi virus Corona kedepannya.



Sony telah mengajak para karyawan untuk bekerja dari rumah untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut, dan dewan direksi tidak dapat bertemu untuk menyetujui rencana bisnis untuk tahun fiskal saat ini, termasuk untuk pembahasan soal unit dari PlayStation terbaru ini. Pertemuan ini seharusnya dilakukan pada bulan Maret lalu.

Para developer game untuk konsol anyar ini telah memprediksi, harga PS5 akan dipatok antara $499 hingga $549.

Matthew Kanterman dari Bloomberg berasumsi, bahwa kenaikan harga memang harus dilakukan oleh Sony agar tidak rugi. Sony kesulitan menyesuaikan harga yang pas untuk PS5 karena komponennya terbilang cukup langka untuk saat ini.

Meski begitu, Sony tetap tidak mungkin menunda peluncuran PS5 dari musim liburan nanti. Selama Microsoft Corp tidak mengundur perilisan Xbox generasi berikutnya yang diperkirakan hadir pada akhir tahun, Sony juga tidak akan menunda.

Sony Siapkan PS5 dengan Jumlah Terbatas

(Sony) – Wujud DualSense, stik untuk PlayStation 5.



Sony baru mengumumkan kontroler mereka yang diberi nama DualSense untuk PS5, penguman ini juga terbilang terburu-buru karena konsolnya sendiri masih lama peluncurannya.

Untuk masalah game, Sony secara terbuka memperingatkan bahwa pandemi virus Corona dapat memengaruhi produksi game untuk beberapa judul yang dipastikan muncul untuk konsol PS5, pastinya ini semua jadi masalah  yang dihadapi oleh seluruh industri.

Harga PS4 Kemungkinan Bakal Turun Drastis

Sekarang ini, Sony memasarkan PS4 dengan harga kira-kira $300 dan versi Pronya sekitar $400. Mereka mungkin bakal memotong harga tadi menjadi lebih rendah saat peluncuran PS5 untuk menarik minat para pelanggan baru untuk layanan PlayStation Plus dan PlayStation Now.

CEO Sony, Kenichiro Yoshida mengatakan, perusahaan akan menargetkan pendapatan yang berulang dari kedua layanan tadi ketimbang cuma sekedar dari pembelian perangkatnya aja.

Tags:

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password