5 Snack yang Bikin Kalian Nostalgia


Untuk kalian yang generasi 90an pasti pernah nyobain dong snack-snack jadul yang ada hadiahnya. Beda banget sama snack-snack yang baru hadir saat ini, snack jaman dulu yang harganya murah, rasanya juga enak, dan ditambah lagi ada hadiahnya berupa uang, mainan, undian, sticker dll deh. Tapi Cuma anak-anak yang hoki aja nih yang bisa dapetin hadiah di snack tersebut.

Untuk saat ini sebenarnya cemilan jadul tersebut masih diproduksi, cuma memang produksinya ga segencar dulu. Karena cemilan sekarang kan beraneka ragam dan udah banyak banget merek2 lainnya. Disini, okeguys mau kasih tau cemilan apa ajasih yang dulu diincar sama anak-anak hanya buat dapetin hadianya. Nih simak dibawah ini!

1. Yosan

(kabarsidia) – Permen Karet Yosan.

Salah satu cemilan jadul yang hadiahnya bikin greget anak-anak kecil dulu adalah Yosan. Yosan ini merupakan permen karet incaran anak-anak, bukan karena rasanya yang manis dan tekstur chewy yang dikangenin, tapi karena rasa penasaran anak-anak jaman dulu yang ingin menemukan huruf Y, O, S, A dan N dalam kemasannya.



Karena kalau kita udah lengkapi huruf-huruf tersebut sampai tersusun kata “YOSAN”, bisa ditukarkan dengan hadiah menarik. Selain itu, permen karet ini juga berhadiah tato tempel.

Tapi jarang banget nih yang bisa berhasil untuk ngumupulin huruf-huruf tersebut hinga tersusun kata “YOSAN”, karena huruf N nya susah banget untuk ditemukan. Apa kalian ada yang pernah berhasil ngumpulin huruf-huruf nya?

2. Chiki Ball

(iPetition) – Chiki Balls.

Salah satu cemilan yang legend hingga saat ini adalah Chiki Ball. Cemilan dengan maskot anak ayam berwarna kuning ini memang jadi cemilan favorit anak-anak di tahun 90an.

Iya, cemila Chiki Ball emang populer banget karena rasanya yang renyah dan enak ditambah lagi dengan hadiah langsung yang disisipkan di dalam kemasannya.



Nah, hadiahnya berupa mainan puzzle atau biasa disebut tazos yang menjadi tren di kalangan anak sekolahan. Tazos tersebut nantinya bisa sambung pasang dan dikreasikan menjadi berbagai bentuk.

Anak sekolahan dulu selalu berburu hadiah pada ciki ini. Mengoleksi Tazos adalah suatu koleksi kebanggaan loh untuk generasi 90an

3. Zeky

(idntimes) – Snack Zeky.

Selain Chiki ball diatas, Chiki Zeki yang kemasannya bewarna hijau dan kuning dengan gambar seorang cowok berikat kepala merah ini juga terdapat hadiah yang menarik guys. Chiki ini dulunya dijual dengan harga Rp500 perak dengan rasa kari ayamnya yang enak dan bentuknya yang bulat serta punya tekstur yang crunchy, kalian juga berkesempatan dapat uang yang tersembunyi di dalamnya.

Untuk uang yang ada di chiki Zeky ini dibentuk menyerupai kotak kecil yang dibalut kertas minyak di luarnya. Varian uangnya juga macem-macem nih, mulai dari Rp.500 perang Rp 5.000 hingga Rp 50.000 loh!. Kira-kira kalian dulu pernah dapet hadiah uang berapa dari chiki Zeky ini?



4. Mie Gemez

5 Snack yang Bikin Kalian Nostalgia

(selipan) – Mie Gemez.

Mie Gemez ini dulu menjadi salah satu cemilan berbentuk mie yang bisa langsung dimakan tanpa dimasak dulu. Cara makannya juga unik nih, harus diremes terlebih dahulu terus diberi serbuk bumbu yang sudah tersedia dikemasannya. Rasa renyah mienya yang gurih dan sedikit asin nih yang bikin ketagihan.

Selain rasanya yang bikin nagih, Mie Gemez ini juga ada hadiah di dalam kemasannya. Hadiah tersebut berupa selembar komik cerita pendek. Komik tersebut kemudian dijadikan koleksi dan untuk bahan pamer bagi anak generasi 90an dulu.

5. Kenji

(bpguide) – Kenji.

Yang terakhir ada cemilan dengan mascot koboi, yaitu Kenji. Rasa cemilan yang gurih ini memang enak banget buat jadi cemilan jaman dulu. Gak hanya rasanya yang gurih dan harganya relatif terjangkau, cemilan Kenji ini juga ada hadiah langsung yang terdapat dalam kemasan.

Hadiah dalam cemilan ini beraneka ragam nih. Mulai dari mainan plastic, tato tempel, hingga penghapus berbagai bentuk. Meskipun hadiahnya ga seberapa, tapi anak generasi 90an pasti udah girang banget nih kalau dapet hadiah dari cemilan yang dia beli.

Walaupun anak generasi 90an dulunya gak sering main dengan gadget, tapi dengan adanya hadiah dari cemilan ringan tersebut memberikan keseruan yang tak tergantikan. Hadiah-hadiah diatas juga membuat anak generasi 90an makin kreatif dan berkembang dengan cara yang berbeda.

Nah untuk kalian anak generasi 90an pasti bangga kan udah dapet kesempatan bermain dengan hadiah tersebut, dan mendapat pengalaman yang gak terlupakan.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password