Smartphone Android Yang Sekilas Mirip iPhone


OKEGUYS! Memang sih, Apple selalu serius dengan desain-desain gadgetnya, salah satunya iPhone. Contohnya iPhone X, raksasa yang berbasis di Cupertino ini mengantarkan ‘revolusi’ teknologi mini dengan salah satu fitur desainnya.

Bagaimanapun, dalam ‘revolusi’ ini orang-orang tetap mengikuti ideologi Apple tentunya. Hal yang sama terjadi dengan takik ‘Notch display’ Apple iPhone X yang tampaknya telah menjadi favorit perusahaan smartphone Android.

Meskipun sudah diperkenalkan oleh Essential Phone pada Maret 2017, takik (notch screen) menjadi sangat populer setelah ulang tahun ke sepuluh iPhone Apple. Faktanya, perusahaan riset Counterpoint telah memperkirakan bahwa sekitar 300 juta smartphone the notch akan diluncurkan pada tahun 2018.

Dari 300 juta smartphone tersebut, 55% adalah ponsel Android dan 45% sisanya dari Apple. Tentunya hal ini membuat banyak Android yang memiliki bentuk mirip iPhone, apa saja smartphone tersebut? Langsung aja cek  smartphone Android yang saat ini ‘mirip’ iPhone X.



Huawei Honor Play

Honor-play-mirip-iphone

Smartphone Huawei yang baru saja diluncurkan, Honor Play hadir dengan notch. Tersedia dengan harga mulai 3 jt-an, smartphone ini menampilkan layar 6,29 inci dengan resolusi FHD + 2340 x 1080 piksel dengan rasio aspek 19,5: 9.

Tersedia dalam dua pilihan warna, Midnight Black dan Navy Blue, didukung oleh prosesor Kirin 970 octa-core milik perusahaan dengan varian RAM 4GB dan RAM 6GB.

LG G7+ ThinQ

LG-g7+thinq-mirip-iphone

Diluncurkan secara global pada bulan Mei lalu, LG G7 + ThinQ telah hadir di Indonesia pada beberapa bulan setelah peluncuran globalnya. Smartphone ini memiliki takik di bagian atas layar QHD + FullVision 6,1 inci dan layar kedua baru, yang pada dasarnya adalah area di kedua sisi .



Powering handset adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang dipukul dengan RAM 6GB. LG G7 + ThinQ didukung dengan baterai 3000mAh yang mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0 dan wireless charging.

Huawei Nova 3

huawei-nova3-mirip-iphone

Tersedia hanya dalam satu varian penyimpanan, Huawei Nova 3 adalah persembahan terbaru dari pembuat smartphone Cina untuk olahraga.

Dengan fitur layar 6,3 inci resolusi FHD + 2340 x 1080 piksel dengan rasio aspek 19,5: 9 dan 409 ppi. Dengan harga 6 jt-an untuk varian yang menawarkan RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB, ini didukung oleh prosesor Kirin 970 octa-core milik Huawei.

Oppo A3s

oppo-a3s-mirip-iphone



Oppo juga baru-baru ini meluncurkan smartphone mid-range-nya, Oppo A3s, yang diklaim sebagai smartphone Oppo budget pertama yang hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda dan menampilkan notch di layar.

Smartphone ini memiliki tampilan ‘Super Full Screen’ dengan ukuran layar 6,2 inci dan layar IPS laminasi penuh dengan resolusi 720×1520 piksel. Oppo A3s dapat dibeli dengan 2 jt-an di market place.



Mungkin masih banyak lainnya yang belum OKEGUYS sebutkan ya, karena memang ga salah sih kalau Apple itu sering banget jadi trendsetter untuk model dan bentuk smartphone Android. Ya, namanya bagus, gak salah juga sih jadi ditiru. Tapi kalau yang miripnya pake ‘banget’ sih, emang parah ya!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password