Slenderman, Kisah Urban Dunia Maya yang Menggemparkan


Sosok Slenderman – Beberapa hari ini masyarakat Indonesia tengah dikejutkan peristiwa kasus pembunuhan seorang anak kecil yang baru berusia 5 tahun. Lebih mengejutkannya lagi, pelaku pembunuhan merupakan seorang remaja berusia 15 tahun.

Remaja tersebut mengaku melakukan pembunuhan tersebut lantaran terinspirasi beberapa film horor yang dia tonton lewat dunia maya. Ternyata kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 2014 lho. Tepatnya di daerah Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat.

Sosok Slenderman

Kedua kasus di atas, ternyata terinspirasi dari sosok Slenderman. Slenderman adalah karakter fiksi yang berasal dari internet yang pertama kali muncul di forum Something Awful pada tahun 2009.



Sosok ini digambarkan sebagai pria tinggi tanpa wajah yang mengenakan jas, dan suka berbaur dengan anak-anak di taman bermain.

Sosok Slenderman ini diceritakan gemar mengintai orang-orang dan target utamanya adalah seorang remaja atau anak kecil.

Dibuatkan Filmnya

Sangking menghebohkanya kisah dan sosok Slenderman ini, sampai-sampai kisahnya dibuatkan sebuah film pada tahun 2018. Namun sayangnya film ini mendapat sejumlah penolakan dari masyarakat.

Mereka menganggap film ini dapat membuka luka lama keluarga korban dari kejadian nyata tersebut.



Kisah film ini mengambil lokasi di sebuah kota kecil di daerah Massachusstes, dimana sekelompok siswi sekolah menengah atas yang mencoba untuk menguak misteri Slenderman.

Namun sayangnya kejadian mengerikan menimpa mereka, dimana salah satu teman mereka menghilang secara misterius. Dan pada akhirnya mereka pun percaya akan kisah Slender Man ini.

Nah, jadi gitu guys. Kita boleh-boleh saja terinspirasi dari sebuah film tentang suatu perbuatan, namun tetap pada etika atau hal-hal yang normal-normal saja.

Tags:

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password