Sinopsis The Invisible Man, Mantan Jahat Yang Tak Terlihat


Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Herbert George Well dengan judul yang sama The Invisible Man. Dan diterbitkan pertama kali pada tahun 1897 di London.

Sedikit sejarah dari film ini, film ini sudah beberapa kali diremake, pertama kali di buat pada tahun 1933 dengan judul yang sama The Invisible Man karya sutradara James Whale, pada tahun 1940 film ini kembali dibuat dengan judul yang berbeda The Invisible Man Returns (1940) karya sutradara Joe May, lalu 18 tahun kemudia film itu diubah menjadi serial telivisi sekitar tahun 1958-1960 (The Invisible Man) karya sutradara C.M Pennington-Richards.

Lalu beberapa tahun setelahnya tepatnya tahun ini film The Invisible Man kembali dibuat. Film ini merupakan film reboot dari film The Invisible Man (1933), Dan film ini merupakan film ketujuh yang berhasil di buat ulang.



Film ini disutradarai oleh Leigh Whannell (penulis naskah film horor Saw dan Insidious) dan dibintangi oleh Elisabeth Moss, Aldis Hodge, Storm Reid, dan Oliver Jackson-Cohen. Dan diproduksi di Sydney, Australia pada September 2019.

Cerita Film sci-fi horror ini bermula dari sebuah hubungan toxic, antara Cecilia Kass (Elisabeth Moss) dan suaminya Adrian Griffin (Oliver Jackson-Cohen) seorang ilmuwan jenius dan kaya raya. Cecilia terus menerus dikontrol oleh suaminya bahkan perlakuan kasarpun diterima cecilia dari suaminya.

Hingga suatu hari Cecilia sudah tidak tahan dengan perlakuan suaminya dan memilih untuk kabur dari rumah, dibantu oleh saudara perempuanya Alice (Harriet Dyer) dan teman masa kecilnya James (Aldis Hodge) akhirnya Cecilia berhasil keluar dari jeratan suaminya.

Selang beberapa waktu kemudian, Cecilia mendapat kabar bahwa sang suami telah meninggal dunia karena bunuh diri. Sang suami meninggalkan harta warisan yang sangat banyak kepada cecilia. Tetapi Cecilia tidak mempercayai berita tersebut, dia meyakini bahwa sang suami masih hidup hingga sekarang.



Tak lama sejak sang suami dinyatakan meninggal, hidup Cecilia jadi tidak tenang. Sejumlah peristiwa aneh dan ganjil pun sering menghampiri kehidupan Cecilia. Seiring berjalannya waktu Cecilia meyakini bahwa yang mengganggunya adalah sang mantan suaminya, dia merasa sang mantan suami menggunakan kepintarannya dalam berkesperimen dan membuat badannya tidak terlihat.

Cecilia pun berusaha sekuat tenaga untuk meyakinkan banyak orang, dia berusaha meminta tolong kepada teman-temannya dan berusaha membuktikan diri bahwa dirinya benar-benar diburu oleh sosook tak terlihat itu. Namun, respon orang disekitarnya tidak sesuai harapanya. Dia malah dianggap gila oleh orang-orang disekitarnya.

Mungkin bagi sebagian orang yang sudah melihat versi sebelumnya dari film ini, akan merasa plot cerita dalam film ini tidak jauh berbeda dengan film pendahulunya, tapi buat kalian yang suka dengan film horor sci-fi dan suka dengan ketegangan yang membuat adrenalin kalian meningkat. Gak ada salahnya kalian mencoba menonton film ini. Film ini mulai tayang di bioskop hari ini 26 Februari 2020.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password