Film Tenet, Misi Cegah Perang Dunia III dengan Waktu


Udah nonton trailer Tenet kan? Sumpah, trailer filmnya keren abis. Gimana aslinya, kalian harus sabar karena baru bakal rilis 31 Juli mendatang.

Mudah-mudahan sih nggak akan ditunda kayak film Hollywood lainnya yah.

Emang si pandemik COVID-19 bikin banyak film baru banyak yang ditunda penayangannya. Tapi worth to wait banget, karena tahun ini emang banyak film yang menarik banget.

Film Tenet ini salah satunya.

Serunya apa ya karya Christopher Nolan ini? OKEGUYS kasih bocoran dikit nih.

BUKAN FILM TIME TRAVEL

Pernah nggak ngerasain suatu hal buruk terjadi dan rasanya pengen banget punya Doraemon biar bisa membalikkan waktu? Ya, kurang lebih mungkin itu yang bisa digambarin dalam film ini.

Tapi tenang, nggak seculun analogi di atas kok. Sinopsis film Tenet bercerita tentang dua agen mata-mata internasional yang menjalankan misi untuk menghentikan Perang Dunia III.

Caranya ya itu tadi,  membalikkan waktu!

Kalau kamu udah nonton trailer Tenet, udah pasti kamu tersadar kalau film action ini cukup quirky dan dark. Namun pihak Warner mengatakan kalau film ini bukan tentang time travel

PESAN TERSEMBUNYI DI BALIK JUDUL FILM TENET

Film yang dibintangi John David Washington ini juga jadi bikin penonton penasaran dengan akting Robert Pattinson. Apalagi sosoknya lekat banget dengan karakter yang diperanin dalam film Twilight.

Film ini seperti kebanyakan film Hollywood, yang sering menyimpan misteri sampai banyak banget teori bermunculan karena akhir cerita yang gantung atau bikin bingung. 

Sejak film ini dinyatakan bukan tentang time travel, bisa jadi kunci dari keseluruhan cerita adalah dari judulnya.

Soalnya, judulnya bisa dimaknai dua hal. Pertama, Tenet adalah kata palindrom atau bilangan yang terbaca sama, baik dari depan maupun dari belakang, seperti kodok, radar, taat.



Kedua, Tenet bisa diartikan sebagai kepercayaan, seperti keyakinan dan sebuah filosofi. Jadi mungkin banget kalau judulnya menggambarkan trailer film tentang hukum alam yang kacau karena waktu berjalan sangat aneh mundur ke belakang.

Kalau bukan tentang time travel, mungkin aja film ini menggambarkan tentang fenomena gravitasi seperti dalam ilmu fisika.

Tapi siapa yang tahu kan? Jadi sabar-sabar deh ya kalau mau nonton Tenet di bioskop. Sekarang kalian nonton aja trailer film Tenet di bawah ini.

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password