Sinopsis dan Pemain Film Mulan Live-Action


Sinopsis Film Mulan Live-Action – “Loyal, brave and true is my duty to protect my family,” adalah salah satu script dalam film Mulan live action yang bikin makin kagum. Apalagi scene tersebut menampilkan Mulan sedang menyisingkan pedang dan ia siap berperang apa pun risikonya. And yes, she’s a woman and she is a warrior!

Tapi sayangnya, film Mulan yang seharusnya tayang pada 27 Maret 2020 harus ditunda karena pandemi COVID-19. Tapi guys, rencananya film ini akan dirilis pada 24 Juli 2020. Jadi, siap-siap ajak pacar nonton bareng setelah masa social distancing dan virus corona berakhir, ya.

Tapi nggak ada salahnya menanti dengan sabar sambil kepo sinopsis Mulan live-action. Apalagi film ini ternyata nggak diklaim sebagai film yang musikal banget seperti film Disney pada umumnya. Plus, kemungkinan nggak ada cerita cinta yang menye-menye nih guys. 

Sinopsis Film Mulan 2020

Walau ada sentuhan berbeda, namun film Mulan live-action ini tetap mengikuti kisah klasik yang sudah pernah kita tonton dalam bentuk animasi. Fokusnya juga tetap pada sosok Hua Mulan, seorang perempuan Tionghoa yang menyamar sebagai pria untuk bertarung menggantikan sang ayah.



Untuk berperang melawan musuh negara, ia memilih Hua Jun sebagai nama samarannya. Jalan cerita semakin seru karena Hua Jun harus melawan penjahat perempuan bernama Xian Lang. 

“When they found out who you are, they will show you no mercy,” adalah ucapan Xian Lang kepada Mulan ketika mereka bertarung.

Dalam trailer, scene ini mewakili jiwa Mulan yang pemberani dan sangat terwakili pada pakaian warna merah yang ia kenakan.

Film Baru Disney Mulan

(Instagram/Mulan) Film Mulan akan tayang perdana pada Juli mendatang.

Kisah sedihnya masih berfokus pada pertumpahan darah. Film ini pun katanya nggak akan menceritakan kisah cinta menye-menye. Kenapa nggak menye-menye? Jadi, di dalam film Mulan live-action ini nggak ada karakter Li Shang, pria yang disukai Mulan dalam film originalnya. 

Justru sosok Chen Honghui dan Komandan Tung lah yang berkaitan erat dengan Mulan.   Produser Jason Reed sengaja meniadakan Li Shang karena dianggap hubungan cinta seksual dengan prajuritnya dinilai tidak nyaman dan kurang pantas. 



Nah siapa aja sih yang jadi pemeran dalam film Mulan? Berikut ini adalah daftarnya:

Pemeran Mulan Liu Yifei

Pemeran Utama Mulan

(Instagram/Li Yufei) Pemeran utama Mulan, Li Yufei.

Bisa dibilang kasting Mulan sangat ketat. Namun pada akhirnya Disney memilih Aktor Tionghoa, Liu Yifei. Ia dinilai pantas memerankan Mulan berkat aktingnya pula dalam film The Forbidden Kingdom (2008) dan Outcast (2014).

Tzi Ma, Ayah Mulan

Pemeran Film Mulan

(Instagram/Tzi Ma) Sosok Tzi Ma berperan sebagai ayah Mulan.

Walau kemunculannya dalam film cukup singkat, namun sosok Tzi Ma yang berperan sebagai ayah Mulan berhasil mengiris hati ketika cuma nonton trailernya. Dalam film original, ayah Mulan bernama Fa Zhou, seorang veteran yang harus kembali ke medan perang.



Donnie Yen, Sang Mentor

Aktor Film Mulan

(Instagram/Donnie Yan) Donnie Yan mendapat peran sebagai mentor Mulan dalam berperang.

Akrab dong dengan wajah IP Man ini? Ya, Donnie Yen akan berperan sebagai Komandan Tung. Dalam cerita, Tung menjadi mentor Mulan dalam berperang.

Jet Li, Sang Penguasa

Aktor Film Mulan

(Instagram/Jet Li) Sosok Jet Li adalah penguasa Tiongkok.

Aktor lawas Jet Li akan berperan sebagai kaisar. Sosoknya akan diceritakan sebagai penguasa Tiongkok yang  menggerakkan anak pria wajib menjadi pasukan dan ikut berperang.

Gong Li, Penyihir Jahat

Aktris Film Mulan

(Sony Pictures Classic) Gong Li akan berperan sebagai Xian Lang.

Karier Gong Li di dunia perfilman udah nggak diragukan lagi. Bahkan ia pernah mendapat penghargaan berkat aktingnya dalam film Story of Qiu Ju (1992). Ia juga sudah berpengalaman berakting dalam film berbahasa Inggris seperti pada judul Memoirs of a Geisha (2005) dan Hannibal Rising (2007). 

Dalam film Mulan, Gong Li akan berperan sebagai Xian Lang, penyihir jahat yang akan menjadi musuh Hua Jun alias Mulan.

Xana Tang, Saudara Mulan

Aktris Film Mulan

(Instagram/Xana Tang) Aktris satu ini berperan sebagai saudara Mulan.

Dalam film animasi, Mulan diceritakan nggak punya saudara kandung. Tapi dalam film live-action, Xana Tang akan berperan sebagai saudara kandung Mulan.

Yoson An, Rekan Berperang

Aktor Film Mulan

(Instagram/Yoson An) Dia jadi sahabat Mulan.

Aktor asal Selandia Baru ini akan berperan sebagai Chen Honghui, sahabat sekaligus rekan Mulan ketika berperang.

Jason Scott, Si Penjahat

Pemeran Film Mulan

(Disney) Jason Scott jadi penjahat dalam film ini.

Dalam sinopsis film Mulan versi nyata, Jason Scott akan berperan sebagai Bori Khan, prajurit jahat yang membalas dendam atas kematian sang ayah.

Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir supaya bisa segera menikmati Mulan live-action yang akan tayang pada 24 Juli mendatang.

 

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password