Selain Zoom, Ini Dia Beberapa Aplikasi Video Call Paling Laris


Beberapa perusahaan di berbagai negara saat ini mengharuskan para pegawainya untuk WFH alias work form home. Aplikasi seperti Zoom adalah salah satu media yang bisa mendukung sebagian orang untuk melakukan video conference disaat pandemi virus Corona ini berlangsung.

Selain Zoom, ada beberapa aplikasi serupa nih yang bisa jadi pilihan kalian untuk melakukan panggilan video bareng teman-teman maupun keperluan kerja. Ini dia beberapa aplikasinya:

1. Google Hangouts

Selain Zoom, Ini Dia Beberapa Aplikasi Video Call Paling Laris

(pngitem) – Google Hangouts.

Yang pertama familiar banget nih, pasti ada dong dari kalian yang pernah pakai aplikasi yang satu ini. Aplikasi besutan Google ini udah ada sejak tahun 2013.



Improvementnya juga bagus sejauh ini, beberapa fitur-fitur yang cukup berguna di aplikasinya. Kalian juga dapat mensinkronisasikan kontak yang ada lewat akun gmail, agar lebih memudahkan untuk menghubungi kontak kalian.

2. Skype

Selain Zoom, Ini Dia Beberapa Aplikasi Video Call Paling Laris

(wikipedia) – Logo Skype.

Selanjutnya ada Skype, inisih gak kalah populernya sama Google Hangouts. Malah, Skype bisa dibilang lebih legendaris. Aplikasi video call ini udah ada satu dekade sebelum Google Hangouts lahir. Di tahun 2006 penggunanya bahkan udah mencapai 100 jutaan lho.

Kualitas yang bagus disertai banyaknya kompabilitas yang ditawarkan oleh Skype jadi keunggulannya. Selain itu, keamanannya juga baik, serta mudah untuk digunakan. Jadi opsi yang bagus buat sarana video call bareng geng kalian.

3. WhatsApp

Selain Zoom, Ini Dia Beberapa Aplikasi Video Call Paling Laris

WhatsApp



WhatsApp bisa kita gunakan untuk video call nih bareng temen-temen lewat smartphone kalian, tapi, emangnya bisa ya di PC? Bukannya cuma bisa chat aja kalau di PC?

Sebenernya sih, WhatsApp belum bisa digunakan buat voice call maupun video call untuk di PC. Namun, kalian bisa nih ngakalin lewat emulator seperti Bluestack dan emulator-emulator lainnya.

4. Viber

Selain Zoom, Ini Dia Beberapa Aplikasi Video Call Paling Laris

Viber

Nah, Viber bisa dijadiin salah satu alternatif nih buat kalian yang ingin melakukan video call bareng geng kalian. Viber kompatibel untuk beberapa perangkat, mulai dari Android, iOS, Windows hingga Mac.

Walaupun fiturnya belum sebanyak aplikasi video call lainnya, Viber akan jadi pilihan yang bagus dikala aplikasi video call lain mengalami gangguan.



Itu dia beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk video conference, semoga bermanfaat ya guys!

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password