Sean Gelael Belum Sepatutnya Merasa Senang


Pembalap Indonesia, Sean Gelael, memenuhi target pada balapan kedua Formula 2 Seri Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/7/2020). Mobilnya bebas masalah dan meraup poin.

Pembalap DAMS itu finis ketujuh pada balapan kedua. Emang lebih baik dari balapan pertama, di mana dia finis ke-10.

Sean membuktikan dia bisa bersaing dalam perolehan angka.

“Saya senang dengan (hasil) akhir pekan ini. Kami melakukan balapan tanpa masalah teknis, jadi kami sangat puas dengan itu,” ujar Sean.

Fornula 2

(Jagonya Ayam) Sean dapat poin dalam dua balapan seri kedua Formula 2 musim ini.



“Ini balapan penuh pertama saya musim ini. Kami membawa beberapa poin lagi di Sprint Race, yang membuat saya senang,” tambahnya.

Pembalap berusia 23 tahun ini sebenarnya tak boleh merasa senang. Target di seri ini memang terpenuhi, tetapi jauh dari kata memuaskan.

Dalam dua seri Formula 2 musim ini, Sean baru mengoleksi 3 poin. Harusnya ini jadi sinyal bahaya.

Rekan satu timnya, Dan Ticktum, sudah mengoleksi 36 poin dan menempati posisi empat klasemen sementara!

Sean

(Jagonya Ayam) Sean tak boleh puas meski sudah mengoleksi tiga poin.

Emang sih Ticktum tak mengalami masalah yang dialami Sean pada dua balapan di seri pertama. Tapi, hasil yang diraih Ticktum pada seri kedua ini jadi bukti kalau Sean harus lebih baik lagi.



Mantan pembalap Arden dan Prema ini tampaknya lupa. Kepindahannya dari Prema ke DAMS yang notabene tim juara musim lalu, bukanlah sekadar merebut satu atau dua poin.

Sean tentu punya ambisi besar, yaitu jadi juara atau setidaknya menempati posisi tiga besar untuk bisa menembus balapan Formula 1 musim berikutnya.

Untuk mewujudkan itu, Sean Gelael seharusnya bersaing di barisan depan. Hal itu harus dia lakukan pada seri ketiga Formula 2 tang digelar di Hungaroring, 17-19 Juli mendatang.

I am Muhammad Kusuma

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password