Samsung Bikin Aplikasi yang Mudahkan Pencarian HP Hilang


Pernah kehilangan handphone (HP) lalu kesulitan melacaknya karena dalam keadaan offline?

Tenang, situasi itu mungkin tak akan kalian rasakan lagi, khususnya pengguna HP Samsung. Pasalnya, Samsung Electronics Co, meluncurkan solusinya.

Samsung merilis aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna menemukan smartphone mereka yang hilang meski dalam kedaan offline.

Aplikasi yang diberi nama SmartThings Find itu sudah tersedia di perangkat Samsung di seluruh dunia. Keren kan guys.



“Setelah perangkat offline selama 30 menit, aplikasi akan menghasilkan sinyal BLE yang dapat diterima perangkat lain,” demikian pernyataan Samsung.

Jika pengguna melaporkan perangkatnya yang hilang melalui SmartThings Find, smartphone atau tablet galaxy terdekat yang memilih membantu menemukan perangkat dapat memberi tahu server Samsung tentang lokasinya. Setelah itu, Samsung yang memberi tahu pengguna yang perangkatnya hilang.

Sebelumnya, aplikasi ini sudah diuji coba di Korea Selatan. Dilansir Antara, ada enam juta pengguna yang menguji coba aplikasi baru Samsung ini.

Rencananya, Samsung akan memberikan pembaharuan perangkat lunak pada smartphone dan tablet Galaxy yang menjalankan Android 8 atau lebih baru. Ini untuk memasukkan layanan tersebut ke perangkat.

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password