Rumor Spesifikasi iPhone SE 2


Setelah iPhone SE sukses diluncurkan pada 2016 lalu, iPhone SE 2 dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat ini. Dari rumor yang beredar, spesifikasi untuk iPhone SE 2 punya banyak kesamaan dengan salah satu pendahulunya yaitu iPhone 8.

Wah pasti gak sabar nunggu rilisnya iPhone SE 2, tapi gimana sih spesifikasinya? terus kira-kira kapan dirilis?

Rumornya, iPhone SE 2 ini bakal punya spesifikasi:

  • Layar 4.7 inch
  • Menggunakan chipset A13
  • RAM 3GB
  • Memori internal 64GB
  • Antena LCP yang diperbarui untuk meningkatkan kinerja nirkabel
  • Warna Space Grey, Red dan Silver
  • Punya desain seperti iPhone 8
  • Tidak ada Face ID, hanya Touch ID
  • Baterai berkisar antara 1,640mAh hingga 1,700mAh

Handphone ini kabarnya akan mulai dalam proses perakitan pada bulan Februari, harganya sendiri diperkirakan mulai dari $399 atau sekitar 5,4 jutaan.



Detail Spesifikasi

Yuk kita bahas satu-satu terkait rumor spesifikasinya.

Dikutip dari macworld, spesifikasi iPhone SE 2 bakalan kayak gini:

Dimensi dari iPhone SE 2 diperkirakan hampir sama dengan iPhone 8, yang memiliki layar 4.7 inch, berukuran 138.4mm x 67.3mm dan tebal 7.3cm dengan berat 148g.

Untuk Layar, Sebuah laporan dari Cina pada Februari 2018 mengatakan iPhone SE 2 yang baru akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone SE saat ini tetapi dengan layar 4.2in yang lebih besar – yang masih lebih kecil dari layar 4.7in pada iPhone 8.

Antena baru akan terbuat dari LCP, atau polimer kristal cair, kelas material yang dikenal karena ketahanan terhadap stres dan waktu reaksi feroelektrik yang sangat rendah.



Kamera, Kemungkinan SE 2 akan menggunakan kamera depan 5MP (megapixel) atau 7MP dengan Retina Flash menggantikan kamera depan 1.2MP dalam model saat ini. Selain itu, SE 2 cenderung akan kembali menggunakan banyak fitur kamera belakang yang sama dengan iPhone SE saat ini, yaitu 12MP dengan aperture f/2.2.

Perkiraannya, prosesor yang bakal digunakan adalah A13. Analis TF International Securities Ming-Chi Kuo percaya bahwa iPhone SE 2, yang ia perkirakan akan diluncurkan pada 2020, akan mengadopsi prosesor A13, sesuai dengan catatan risetnya pada Oktober 2019. Kuo juga percaya bahwa SE baru akan menawarkan 3GB RAM (SE menawarkan 2GB RAM). Prosesor yang sama seperti yang ditemukan di iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max.

Jadi kesimpulannya kemungkinan akan menggunakan A13.

Sedangkan untuk baterainya diperkirakan mempunyai kapasitas berkisar antara 1,640mAh hingga 1,700mAh.

Untuk beberapa concept design nya bisa lo liat dibawah ini



Nama Baru

Nah katanya juga iPhone ini bakalan punya nama baru lho, disebut-sebut penerus dari iPhone SE ini akan diberi nama iPhone 9.

Sebuah laporan pada Desember 2019 dari Macotakara mengatakan bahwa Apple mempertimbangkan angka yang sebelumnya tidak terpakai ini untuk digunakan dalam smartphone mungil berikutnya, setelah melompat dari iPhone 8 ke iPhone X (sepuluh) dan kemudian 11.

Situs tersebut memperkuat rumornya bahwa iPhone yang dimaksud ini adalah versi dari SE yang akan datang dengan mengatakan bahwa model baru ini “terus mengadopsi iPhone 8 apa adanya tetapi ditingkatkan dengan chip bionik A13”.

Kapan Rilis?

iPhone SE2 ini diperkirakan bakalan hadir di akhir Maret 2020.

Info darimana nih?

Analis TF International Securities Ming-Chi Kuo menerbitkan sebuah catatan pada Oktober 2019, yang memperkirakan Apple “akan meluncurkan iPhone SE2 yang lebih terjangkau di 1Q20 (Kuartal pertama di 2020)”.

Sebuah laporan dari Bloomberg pada Januari 2020 mengklaim bahwa para suplier akan mulai merakit iPhone murah baru pada Februari 2020. Apabila jadwal perakitan sesuai dengan rumor, bisa jadi perilisannya bakal terjadi dibulan setelahnya.

Sementara situs asal Jerman iPhone-tickermenginfokan bahwa gadget ini akan diperkenalkan oleh Apple pada tanggal 30 atau 31 Maret, kemudian mulai dijual pada 3 April.

Tags:

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password