Daftar 5 Rumah Sakit Terbaik di Indonesia


Gak cuma di negara-negara maju aja yang rumah sakitnya bagus, di Indonesia juga punya lho, beberapa rumah sakit dengan kualitas yang bagus, pastinya menunjang banget buat kebutuhan medis.

Berikut ini OKEGUYS akan kasih tau beberapa rumah sakit terbaik di Indonesia, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. RSUD Tulungagung

Rumah Sakit Terbaik di Indonesia, RSUD Tulungagung.

(kaki2rakyat) – RSUD Tulungagung.

Rumah sakit umum daerah Tulungagung menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia. Rumah sakit ini berlokasi di Jl Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kedung Taman, Jawa Timur.

Beberapa layanan unggulan di RSUD Tulungagung di antaranya adalah, Si Poetri (sistem pendaftaran online tanpa antre), Si Tole (sistem pendaftaran tutol dewe), serta TEMS (Tulungagung Emergency Medical Service). Selain itu, ada pula program Layanan Syndroma Koronaria Akut Tertintegrasi (Laskar). Dari program ini, angka kematian akibat jantung koroner berkurang hingga 50 persen.

Kerennya lagi, rumah sakit ini mendapat award sebagai rumah sakit terbaik di dunia oleh Gold Award untuk kategori IHF/Bionexo Excellence Award For Corporate Social Responsibility yang diumumkan dalam forum International Hospital Federation Congress and Award ke-43 di Oman, Uni Emirat Arab, pada November 2019.

Salah satu poin utama yang menjadikan rumah sakit ini dinobatkan rumah sakit terbaik didunia adalah inovasinya dalam bidang manajemen penyelenggaraan layanan publik.

Perpaduan ‘new concept management hospital’ dengan program Public Service Center (PSC) mendapatkan apresiasi yang sangat baik. Perpaduan ini juga membuat RSUD Tulungagung menjadi salah satu rumah sakit pilihan masyarakat

2. Bali International Medical Center (BIMC)

Rumah Sakit Terbaik di Indonesia, Bali International Medical Center (BIMC)

(bimcbali) – Bali International Medical Center (BIMC).

Rumah sakit terbaik di Indonesia lainnya ada di pulau Bali. Rumah sakit yang sudah memiliki taraf internasional adalah Bali International Medical Center (BIMC).

Yang membuat special, para tenaga medis di rumah sakit ini memahami banyak bahasa. Sehingga, gak menjadi kendala untuk melayani wisatawan luar negeri yang butuh perawatan medis nih.

Rumah sakit ini juga memiliki layanan medis dan UGD 24 jam yang berstandar dunia. Selain itu, rumah sakit ini punya koneksi langsung loh ke bandara internasional di Bali.

3. Santosa Hospital Bandung Central

Rumah Sakit Terbaik di Indonesia, Santosa Hospital Bandung Central

(inhealth) – Santosa Hospital Bandung Central.

Selanjutnya, ada Rumah Sakit di kota Bandung yang menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia. Rumah Sakit Santosa berada di Jalan Kebon Jati No.38, Kebun Jeruk, Bandung. RS Santosa juga sudah mendapat akreditasi Internasional yang terdiri dari 9 lantau dan 2 basement untuk parker. Memiliki kapasitas 400 tempat tidur operasional, rumah sakit swasta ini melayani Unit Gawat Darurat 24 jam.

RS Santosa berdiri di lahan seluas 1,3 hektar dengan total luas bangunan 36.000 meter persegi. Uniknya, RS Santosa memiliki apartemen khusus untuk para keluarga maupun kerabat pasien, helipad untuk evakuasi medis, dan taman penyembuhan.

4. RS Cipto Mangunkusumo

Rumah Sakit Terbaik di Indonesia, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

(facebook/RSCM) – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Kemudian ada rumah sakit terbaik yang letaknya berada di Jakarta, yaitu rumah sakit Cipto Mangunkusomo atau disingkat RSCM. Rumah sakit yang dimiliki oleh Kementrian Kesehatan RI ini berlokasi di Jl. Diponegoro No. 71, Jakarta Pusat.

Rumah sakit ini telah mendapatkan akreditasi international lho pada tanggal 20 April 2013.
Nama rumah sakit ini diambil dari nama pahlawan Indonesia, Dr. Tjipto Mangoenkoesoemo. Rumah sakit yang telah didirikan sejak 19 November 1919 ini, juga merupakan tempat pendidikan untuk tenaga kesehatan.

5. RS Umum Dr. Sardjito

Rumah Sakit Terbaik di Indonesia, RSUP Sardjito

(Sardjito) – RSUP Sardjito.

Berpindah ke kota lainnya, rumah sakit terbaik di Indonesia lainnya adalah Rumah Ssakit Umum Dr. Sardjito yang berada di kota Yogyakarta. Tepatnya berada di Jalan kesehatan No.1 Senolowo, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Posisinya persis di sebelah barat Fakultas Kedokteran UGM.

Rumah sakit ini memiliki 813 tempat tidur operasional, mulai dari kelas III hingga Suite Room. Rumah sakit ini juga dijadikan sebagai pusat pelayanan medis rujukan untuk pasien-pasien dari klinik lebih kecil di Yogyakarta dan daerah lain di Jawa Tengah.

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password