Daftar 10 Rumah Sakit Terbaik di Dunia


Beberapa rumah sakit dengan layanan kesehatan terbaik, tersebar di berbagai belahan dunia. Dengan teknologi yang mutakhir, serta kemampuan tenaga medis yang bagus. Ada juga, yang pernah menemukan solusi masalah kesehatan yang sulit banget buat dipecahkan nih.

Kali ini, OKEGUYS bakal memberikan 10 rumah sakit terbaik yang ada di dunia yang dikutip dari Newsweek. Berikut ini daftarnya:

1. Mayo Clinic

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Mayo Clinic

(mayoclinic) – Mayo Clinic

Mayo Clinic terletak di Rochester, Minnesota, sejak tahun 1889. Hampir setiap tahun, diperkirakan sekitar 1,3 juta orang dari 138 negara, mengunjungi Rumah sakit Mayo Clinic yang berjumlah 19 dan terdapat di 5 negara bagian di AS.



Dengan lebih dari lebih dari 4.800 staf dokter dan ilmuwan, serta lebih dari 4.000 penelitian penuh waktu ada di Mayo Clinic. Gak heran deh, jadi rumah sakit terbaik di dunia.

2. Cleveland Clinic

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Cleveland Clinic.

(clevelandclinic) – Cleveland Clinic.

Cleveland Clinic terkenal akan terobosan-terobosan medisnya dan menjadi rumah sakit pertama yang melakukan transplantasi wajah di AS.

Di tahun 2019, rumah sakit ini berhasil memecahkan rekor mereka sendiri dengan total melakukan transplantasi organ sebanyak 897, angka ini lebih banyak 3% ketimbang tahun sebelumnya.

Transplantasi ginjal yang menggunakan robot juga dilakukan dan merupakan yang pertama di dunia, yang memungkinkan sayatan kecil tunggal dan membatasi kebutuhan opioid pasca operasi untuk menghilangkan rasa sakit.



Sistem kesehatan Cleveland ada di 18 lokasi. Pada tahun 2018, ada 7,9 juta kunjungan rawat jalan, dari 185 negara. Keren!

3. Massachusetts General Hospital

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Massachusetts General Hospital.

(massgeneral) – Massachusetts General Hospital.

Rumah Sakit Umum Massachusetts dikenal dengan penelitian mutakhirnya. Dokter disana menempatkan wawasan yang mereka kumpulkan dari penelitian untuk digunakan dengan baik ketika mendiagnosis dan merawat hampir 1,6 juta pasien setiap tahunnya.

Dengan anggaran tahunan lebih dari $850 juta untuk penelitian dan lebih dari 1.200 uji klinis yang dilakukan, gak heran jadinya kalau Mass General menerbitkan lebih banyak artikel penelitian di jurnal medis bergengsi dan menerima lebih banyak dana federal daripada rumah sakit independen lain di AS.

4. Toronto General Hospital (University Health Network)

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Toronto General Hospital.

(wikipedia) – Toronto General Hospital.



Sejak 1819, Rumah Sakit Umum Toronto telah menjadi pemimpin dalam perawatan jantung, transplantasi organ dan perawatan kebutuhan pasien yang kompleks. TGH telah berfokus pada terapi baru untuk mengobati gangguan endokrin dan autoimun sejak insulin dikembangkan, dan penggunaan klinis pertama dalam pengobatan diabetes di rumah sakit adalah pada tahun 1922.

Beberapa waktu lalu, dokter TGH melakukan operasi otak pertama yang dibantu robot pada seorang pasien hidup. Yang mereka harapkan kedepannya, akan bisa lebih digunakan di tempat lainnya dan pada akhirnya memungkinkan pasien di wilayah terpencil untuk mendapatkan perawatan semacam ini.

5. Charité Universitätsmedizin Berlin

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Charité Universitätsmedizin Berlin

(wikipedia) – Charité Universitätsmedizin Berlin.

Charite didirikan pada 1710 ketika wabah pes mengancam Berlin, sudah sepantasnya, di tempat yang sekarang menjadi salah satu rumah sakit universitas terbesar di Eropa, para peneliti Charite memimpin dalam mengidentifikasi dan mengobati penyakit menular seperti Zika, SARS, dan MERS.

Peneliti Charite mengembangkan tes diagnostik pertama untuk mengidentifikasi virus corona COVID-19, yang berasal dari Wuhan, Cina. Lebih dari setengah dari semua pemenang Hadiah Nobel Jerman dalam bidang fisiologi atau kedokteran dapat diklaim oleh Charite sebagai miliknya sendiri, dan rumah sakit ini terkenal secara internasional karena keunggulannya dalam pengajaran dan pelatihan.

6. The Johns Hopkins Hospital

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, The Johns Hopkins Hospital.

(hopkinsmedicine) – The Johns Hopkins Hospital

Rumah Sakit Johns Hopkins, didirikan pada tahun 1889 di Baltimore, tidak hanya rumah sakit pengajaran dan penelitian terkemuka, tetapi juga pusat sejarah dan pengembangan pendidikan kedokteran Amerika.

Sekarang, Rumah sakit Johns Hopkins memiliki 1.162 tempat tidur dan lebih dari 2.400 dokter yang hadir penuh waktu. Di antara yang pertama, Johns Hopkins adalah rumah sakit pertama di AS yang melakukan operasi penggantian kelamin pria-wanita.

7. Universitäts Spital Zurich

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Universitäts Spital Zurich

(wikipedia) – Universitäts Spital Zurich.

Silsilah rumah sakit ini, yang pertama di Zurich, berasal dari 1204. Ini adalah salah satu dari lima rumah sakit universitas di Swiss. Saat ini, ia memiliki 43 departemen dan lembaga, mulai dari pusat penuaan dan mobilitas hingga departemen bedah dan transplantasi.

Rumah sakit ini memiliki 980 tempat tidur, dan 1.500 dokter dan ilmuwan. Klinik ini merawat lebih dari 42.000 pasien rawat inap dan memiliki lebih dari 500.000 kunjungan rawat jalan setiap tahun. Pada tahun 1977, seorang dokter di sini berhasil mengembalikan aliran darah normal ke arteri koroner yang menyempit menggunakan kateter balon. Saat ini, prosedur tersebut banyak digunakan di seluruh dunia.

8. Singapore General Hospital

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Singapore General Hospital

(wikipedia) – Singapore General Hospital.

Singapore General Hospital, sebuah rumah sakit pendidikan, didirikan pada tahun 1821. Ini merupakan rumah sakit terbesar dan tertua di negara Singapura lho. Sekarang, rumah sakit ini mempekerjakan lebih dari 10.000 orang dan melihat lebih dari 1 juta pasien setiap tahun.

Ini adalah rumah bagi satu-satunya pusat multidisiplin penuh untuk kanker di Asia Tenggara, dan merupakan rumah sakit rujukan tersier akut dengan lebih dari 40 disiplin klinis. Pada 2010, ini adalah rumah sakit pertama di Asia yang menerima sebutan “Magnet” untuk keunggulan keperawatan dari American Nurses Credentialing Center.

9. Sheba Medical Center

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Sheba Medical Center.

(wikipedia) – Sheba Medical Center.

Pusat Medis Sheba di Tel Hashomer, dekat Tel Aviv, berfungsi sebagai rumah sakit pelatihan penelitian dan universitas yang berafiliasi dengan universitas Israel. Didirikan pada tahun 1948 sebagai rumah sakit militer pertama di negara itu. Saat ini, ia bekerja sama dengan perusahaan biotek dan farmasi di seluruh dunia untuk mengembangkan obat dan perawatan baru.

Tempat ini melayani lebih dari 1,6 juta pasien per tahunnya, fasilitasnya termasuk rumah sakit perawatan akut, rumah sakit rehabilitasi, rumah sakit wanita, rumah sakit anak-anak, klinik gangguan makan, klinik gangguan stres pasca-trauma untuk tentara dan klinik rawat jalan. Spesialisasi penelitiannya meliputi kardiologi, kanker, penyakit otak, kebidanan dan kandungan, genetika dan pendidikan kedokteran.

10. Karolinska University Hospital

Rumah Sakit Terbaik di Dunia, Karolinska University Hospital

(wikipedia) – Karolinska University Hospital.

Rumah sakit yang terletak di Swedia ini, memiliki sekitar 15.000 karyawan dan 1.340 tempat tidur, berafiliasi dengan Karolinska Institute, yang didirikan pada 1810 oleh Raja Karl XIII sebagai sekolah ahli bedah militer, karena kekhawatirannya tentang tingkat kematian di rumah sakit lapangan tentara.

Sekarang rumah sakit ini, adalah salah satu sekolah kedokteran terbesar dan paling bergengsi di dunia. Fasilitas ini menggabungkan dua rumah sakit anak-anak dan dikenal karena spesialisasi dalam kedokteran reproduksi, kedokteran janin, pembedahan, urologi dan bedah saraf. Ini adalah anggota dari 18 jaringan rujukan di seluruh Eropa yang berkonsentrasi pada penyakit langka.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password