Resso, Aplikasi Streaming Musik Pesaing Spotify dan JOOX


Spotify sama JOOX punya saingan baru nih. Bytedance, perusahaan induk dari TikTok, resmi merilis aplikasi streaming musik di Indonesia bernama Resso.

Selain di Indonesia, Resso juga diperkenalkan di India. Beda dengan Spotify, Resso tak hanya sekadar aplikasi streaming musik doang. Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai media sosial lho guys.

Jadi para pengguna Resso bisa saling berinteraksi lewat komentar pada lagu favorit. Pada saat lagu diputar, pengguna bisa saling memberikan komentar atau “like” melalui kolom yang tersedia.

Karena berasal dari satu induk yang sama, Resso juga memiliki fitur yang ada di TikTok, yaitu swipe-to-skip untuk berpindah dari satu lagu ke lagu berikutnya.



Resso Pesaing Spotify dan JOOX

(Musically) Resso siap menjadi pesaing Spotify dan JOOX di Indonesia.

Di Resso, setiap lagu yang lagi kalian putar juga bisa menampilkan video visualisasi berdurasi enam detik. Fitur ini namanya Vibe.

Fitur ini membuat kalian bisa mengubah latar belakang musik yang dimainkan dengan foto kece kalian. Menariknya nih, pengguna lain pun bisa melihat dan mengomentari “Vibe” yang kalian buat.

Aplikasi Resso udah ada di Play Store lho guys dan bisa diunduh secara gratis. Saat ini, Resso sudah menjalin kerja sama dengan Sony Music dan Warner Music. Jadi lagu yang berasal dari dua label itu udah bisa didengerin di Resso.

Pihak Bytedance janji bakal memperbanyak jumlah lagu yang tersedia di aplikasi Resso. Jika tertarik, kalian bisa membayar Rp49.000 per bulan untuk berlangganan.



Tertarik Nyoba?

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password