Ikan Cupang yang Cantik dan Indah ini Sangat Diburu


Ikan cupang merupakan spesies yang hidup di sawah, namun pada saat ini sudah banyak yang menjadikannya sebagai hiasan atau peliharaan.

Memiliki bentuk yang unik dan warna yang sangat cantik, membuatnya sangat banyak dicari oleh masyarakat.

Masyarakat di Indonesia sendiri telah memelihara atau menjadikannya sebagai peliharaan sejak tahun 1960-an.

Sampai saat ini, sudah banyak kolektor-kolektor yang mencari hampir seluruh jenis ikan Cupang untuk dijadikan koleksi.



Buat kalian yang mau mencari atau memelihara, di sini saya akan memberikan informasi yang dapat kalian jadikan referensi.

Mulai dari bentuk, warna sampai harga dari beberapa jenisnya, akan saya informasikan lebih jelas berikut ini.

Rekomendasi Ikan Cupang Tercantik

Sebelum membeli, pastikan kalian sudah menyiapkan tempat yang bagus sebagai wadah penempatan ikan cupangnya.

Jika sudah memiliki tempat yang bagus untuk memlihara ikan Cupang, barulah kalian bisa mencari jenis Cupang mana yang menurut kalian bagus.

1. Cupang Koi

1.-Cupang-Koi



Berwarna seperti koi pada umumnya, membuat si cantik ini dinamakan cupang koi, cupang ini mulai digemari sejak tahun 2017 lalu.

Banyak sekali kolektor yang mencari ikan ini untuk dijadikan peliharaan atau hiasan. Karena, ikan Cupang jenis ini memiliki keindahan layaknya ikan koi.

Memiliki sirip yang tidak terlalu panjang, membuatnya sangat mirip dengan ikan koi namun dengan ukuran mini.

Jenisnya sendiri sebenarnya cukup banyak, antara lain ikan cupang koi galaxy, fancy, tiger wong, dan masih banyak lagi.

Harganya pun berfariasi, mulai dari Rp50,000 sampai Rp80,000 satu ekornya. Untuk ukuran seekor ikan, ini adalah salah satu jenis ikan cupang yang mahal.



Terbilang cukup mahal yah guys, tapi cukup memuaskan sih bila dibandingkan dengan warnanya yang indah.

2. Halfmoon

2.-Ikan-Cupang-Halfmoon

Memiliki keindahan dan kecantikan yang sesuai dengan namanya, warna yang dapat kalian temukan untuk jenis yang satu ini juga cukup banyak.

Mulai dari merah menyala, kuning, putih bahkan ada beberapa yang berwarna biru. Memiliki sirip yang lebar serta bulat, membut Halfmoon terlihat seperti bulan yang bercahaya.

Harga yang ditawarkan juga terbilang cukup bersahabat, di Tokopedia kalian bisa menemukan mulai dari harga Rp12,000 sampai dengan Rp88,000. Harganya sendiri berubah sesuai warna dan bentuk siripnya yah guys.

3. Giant Betta

3.-Ikan-Cupang-Giant-Betta

Bila kalian bosan mencari yang berwarna indah dan cantik, mungkin kalian akan suka dengan jenis yang satu ini.

Giant betta merupakan yang terbesar dalam jenisnya, si besar ini dapat tumbuh hingga dua kali lebih besar dari normalnya.

Biasanya jenis ini memiliki warna gelap seperti hitam yang berpadu sedikit kebiruan, siripnya pun terbilang sangat unik.

Siripnya yang bulat dan sedikit meruncing-runcing, serta tidak terlalu lebar, membuatnya tampak begitu kokoh dengan bentuk tubuhnya yang besar.

Pasaran harga ikan Cupang Giant ini cukup mahal guys, yaitu sekitar 300 ribu untuk satu ekornya. Kembali lagi, kepuasan kalian akan sangat terpenuhi dengan penampilannya yang terlihat sangat besar.

4 . Mahachai Betta

4-.-Ikan-Cupang-Mahachai-Betta

Terdengar cukup aneh bukan dengan nama yang satu ini, Mahacha betta kerap disebut sebagai hybird alien.

Terlihat dari perpaduan warna pada tubuhnya membuatnya sangat cocok dinamai demikian, namun inilah yang membuatnya terlihat sangat cantik.

Habitat asli jenis ikan cupang hias ini berasal dari Thailand, tepatnya dekat dengan Teluk Thailand. Mereka biasanya berada di kolam, rawa dan telaga yang memiliki air payau.

Kalau berminat untuk membelinya, kalian mesti menyiapkan budget sekitar Rp70,000 sampai Rp210,000. Tidak semua jenis ini memiliki harga yang sama, dikarenakan warna dan bentuknya, sehingga membuat harganya pun beragam.

5. Kachen Worachai

5.-Ikan-Cupang-Kachen-Worachai

Bila sebelumnya kalian telah melihat beberapa jenis ikan cupang dengan harga yang masih terjangkau, bagaimana dengan jenis yang satu ini.

Kachen Worachai adalah jenis ikan cupang paling mahal yang mungkin tidak pernah kalian sangka-sangka sebelumnya. Sebenarnya Kachen Worachai merupakan nama dari penemu jenis ini, karena nama dari jenis ini sendiri tidak ada yang mengetahuinya.

Mungkin kalian tidak akan mengira kalau jenis ini telah terjual dengan harga senilai Rp20 juta untuk 1 ekornya saja, sungguh nominal yang cukup besar yah guys.

Nah itulah informasi seputar jenis-jenis ikan cupang, nama, serta harganya guys.

Mungkin ada salah satu yang membuat kalian tertarik dan ingin membelinya?

Semoga informasi ini dapat membantu kalian yang sedang mencari referensi.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Menikmati hidup bersama sedikit kafein dan cinta~

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password