Rekomendasi 5 Film Tentang Virus Mematikan


Virus dan wabah penyakit menular menjadi momok tesendiri bagi sebagian orang, sangking ngerinya, nggak heran film tentang virus mematikan dibikin. Dan yang pasti bakal degdegan dan diburu pengemar film thriller yang suka kengerian penyebaran virus.

Mulai dari virus hasil eksperimen manusia hingga virus yang menyebabkan manusia menjadi zombie dan kiamat, selalu menarik untuk diangkat ke dalam sebuah film.

Berikut adalah deretan film tentang virus yang bisa kalian tonton.

1. Resident Evil (2002-2016)



Dapat dikatakan bahwa film Resident Evil adalah salah satu film tentang virus terbaik yang pernah ada.

Diadaptasi dari video game populer, film Resident Evil yang dibintangi oleh Mila Jovovich sebagai Alice, berpetualang untuk memusnahkan sebuah laboratorium penelitian milik Umbrella Corp.

Laboratorium ini telah menciptakan sebuah virus yang diberi nama T-Virus, dimana vius tersebut bisa membangkitkan orang yang sudah mati dan mengubahnya menjadi zombie.

 



2. Twelve Monkeys (1995)

Film ini bercerita tentang keadaan dimana sebuah virus menginfeksi hampir 99 persen populasi manusia di dunia, dan memaksa semua yang selamat untuk membangun ruang bawah tanah dan tinggal di dalamnya.

Tiga tahun kemudian, Seorang narapidana bernama James Cole (Bruce Willis) diterjunkan dalam sebuah misi besar, dimana James dikirim kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan informasi tentang virus tersebut.

 



3. Contagion (2011)

Contagion bisa dianggap sebagai film tentang virus terbaik, karena jalan ceritanya yang masuk akal dan rasional. Karena film ini dapat menunjukkan bagaiman sebuah virus dapat menyebar dengan cepat dari satu negara ke negara lain.

Disutradarai oleh Steven Soderberg, Contagion bercerita tentang virus mematikan yang cara penularannya hanya dengan sentuhan saja. Virus tersebut, yang diterminologikan dengan “MEV-1” menyerang pusat sistem saraf dan dapat membunuh hanya dalam waktu dua hari saja.

 

4. Hot Fuzz (2007)

Salah satu film wabah yang tak biasa, Hot Fuzz menceritakan tentang polisi berprestasi di kota London, Nicholas Angel (Simon Pegg) yang ditugaskan di sebuah kota kecil di daerah Inggris dan dipasangkan dengan polisi yang kurang berpelangaman, Danny Butterman (Nick Frost).

Selama tugas mereka, Angel mengungkap sebuah konspirasi yang menyebabkan sejumlah warga kota meninggal dalam tragedi “kecelakaan” yang tak wajar.

 

5. 28 Days Later (2002)

Cerita berawal dari Jim (Cillian Murphy) seorang kurir yang tiba-tiba terbangun setelah mengalami koma selama 28 hari, setelah terbangun dia menyadari kota yang ditinggalinya dalam keadaan porak poranda akibat serangan Zombie.

Penyebaran virus ini mirip dengan penyebaran virus rabies. Dimana virus dapat menular melalui cairan tubuh dari penderita, yang dapat merubah korban menjadi sangat agresif dan mengerikan layaknya zombie hanya dalam kurun waktu 20 detik saja.

 

Itu tadi beberapa rekomendasi 5 Film tentang penyebaran virus mematikan yang dapat kalian tonton guys.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password