6 Rekomendasi Film Perang Terbaik Dekade Ini


Film bertema perang pasti jadi salah satu tema yang digemari banyak orang, di samping menghadirkan banyak aksi yang memacu adrenalin, banyak juga nilai-nilai yang bagus untuk diambil dari film-film bertemakan perang.

Untuk itu, OKEGUYS mau kasih beberapa rekomendasi film perang terbaik dekade ini. Berikut ini daftarnya:

1. Zero Dark Thirty (2012)

 

Zero Dark Thirty menceritakan seorang agen CIA bernama Maya, yang ditugaskan untuk mencari keberadaan pemimpin Al-Qaeda, Bin Laden, setelah tragedi 11 September 2001. Film ini sempat menuai kontroversi atas beberapa adegan di dalamnya.

Namun, film ini berhasil menarik banyak penonton dan meraup pendapatan hingga $132 juta. Dan menyabet beberapa penghargaan dalam kategori film terbaik, diantaranya National Board of Review Award, New York Film Critics Circle Award, dan Vancouver Film Critics Circle Award.

2. American Sniper (2014)

Film American Sniper merupakan film biografi tentang Chris Kyle (Bradley Cooper), seorang penembak jitu Navy SEAL yang berhasil menyelamatkan banyak nyawa di medan perang. Filmnya disutradarai oleh aktor dan sutradara legendaris, Clint Eastwood.

Kesuksesan film ini terbukti dengan torehan angka di Box Office yang menyentuh $547 juta. Beberapa penghargaan juga didapatkan oleh film tersebut, seperti Academy Awards untuk kategori “Best Sound Editing”, National Board of Review dalam kategori “Top Ten Film”, dan beberapa penghargaan lainnya.

3. Fury (2014)

Fury mengisahkan perjuangan sersan Don “Wardaddy” Collier (Brad Pitt), bersama empat rekannya dalam menjalankan misi untuk menyerbu pertahanan Nazi dengan menggunakan Tank.

Filmnya berhasil meraih kesuksesan di box office. Film ini meraup $85,8 juta di AS dan Kanada, dan $ 126 juta di berbagai negara lain dengan total $ 211,8 juta di seluruh dunia, dibandingkan dengan biaya pembuatannya $68 juta.

4. Hacksaw Ridge (2016)

Film perang terbaik yang selanjutnya, ada film besutan Mel Gibson, berjudul Hacksaw Ridge. Film biografi ini menceritakan Desmon Doss, petugas medis di tentara AS pada masa Perang Dunia II, yang menolak untuk memegang senjata ataupun membunuh. Ia hanya bertekad untuk membantu tanpa melukai orang, karakter Doss yang diperankan oleh Andrew Garfield juga terlihat pas di film ini.

Wajar aja film ini berhasil mendulang kesuksesan, dengan biaya pembuatan sekitar $40 juta, Hacksaw Ridge menghasilkan pendapatan hingga $180 juta. Berbagai penghargaan juga menyambangi film tersebut, salah satunya AACTA Award untuk kategori “Best Film”.

5. Dunkirk (2017)

Film Dunkirk sempat ramai jadi perbincangan karena kemunculan salah satu personil One Direction, Harry Styles, yang ikut main di film ini. Dunkirk menceritakan tentang penyelamatan di pesisir pantai Dunkirk, Perancis, saat Perang Dunia II.

Film yang dibuat oleh Christopher Nolan ini, berhasil menghantam box office dengan raihan angka $529 juta. Dunkirk juga menyabet gelar dalam London Film Critics’ Circle British Film of the Year 2017.

6. 1917 (2019)

Dan film perang terbaik yang keenam, ada film garapan Sam Mendes, 1917. Film ini bercerita tentang dua prajurit muda Inggris selama Perang Dunia I yang diperintahkan untuk menyampaikan pesan agar membatalkan serangan yang berpotensi gagal setelah Jerman mundur ke Garis Hindenburg selama Operasi Alberich pada tahun 1917.

Deretan penghargaan menghiasi film ini, BAFTA Award 2019 dalam dua kategori yaitu Best Film dan Outstanding British Film, kemudian Golden Globe Award 2019 untuk kategori “Best Motion Picture – Drama”.

Tags:

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password