12 Drama Korea Pilihan Terbaru 2020, dari Romance hingga Action


Dunia perfilman Korea Selatan selalu punya daya tarik tersendiri bagi pecinta film dan penggemar K-drama, termasuk di Indonesia sendiri.

Saking populernya, bisa dibilang hampir setiap bulan selalu ada drama Korea terbaru yang rilis di internet dan situs nonton drama Korea lainnya.

Tak butuh waktu lama, deretan drakor paling update itu pun langsung ditonton secara maraton, apalagi di akhir pekan.

Rekomendasi Drama Korea Pilihan Terbaru 2020

Nah, kalau kamu sendiri sudah tahu belum drama Korea terbaru apa saja yang rilis di bulan ini?



Daripada waktu weekend terbuang percuma, mending kamu habiskan dengan nonton drama Korea terbaru berikut ini yuk, guys!

1. A Piece of Your Mind (2020)

Tayang pada 23 Maret 2020, drama Korea terbaru A Piece of Your Mind dibintangi oleh Chae Soo-bin dan Jung Hae-in.

Bergenre komedi romantis, drama ini bercerita tentang hubungan romansa seorang programmer dengan CEO perusahaan.

Mereka adalah Ha-won (diperankan Jung Hae-in) dan Han Seo-woo (Chae Soo-bin). Dalam urusan asmara, keduanya punya jalan cerita berbeda.



Ha-won selalu mengalami cinta bertepuk sebelah tangan dan Han Seo-woo justru sebaliknya. Ia selalu optimis dengan kisah cintanya.

2. Yoobyeolna! Chef Moon (2020)

Rilis perdana pada Maret 2020, serial drakor berjudul Yoobyeolna! Chef Moon ini sudah bisa diikuti lewat situs streaming drama Korea.

Diceritakan, seorang koki populer (Eric Mun) yang terpaksa pindah ke Desa Seoha setelah kematian mendadak orang tuanya.

Tak disangka, di desa itu ia bertemu perancang busana wanita terkenal (diperankan Go Won-hee), yang hilang ingatan akibat kecelakaan mobil tragis.



3. How Are U Bread (2020)

Selanjutnya, ada drama Korea romantis yang bercerita tentang Ha Do-woo (oleh Kim Jun-myeon). Ia adalah seorang koki kue pastri terkenal.

Entah bagaimana ceritanya, ia terlibat banyak hal dengan seorang scriptwriter program acara reality show televisi, bernama Noh Mi-rae (Lee Se-young).

Saking terkenalnya Ha Do-woo, Noh Mi-rae pun berusaha menampilkan sosok koki tampan itu kepada publik.

Namun sayangnya, popularitas itu tidak begitu menarik perhatian Ha Do-woo. Lantas, bagaimana usaha Mi-rae? Berhasilkah dia?

4. How to Buy a Friend (2020)

Suka nonton drakor sekaligus baca komik Webtoon? Pas banget, ada drama Korea adaptasi webtoon terbaru ‘How to Buy a Friend’ yang rilis di tahun 2020.

Bergenre romance school-life, drakor adaptasi webtoon berjudul ‘Contract Friendship’ karya Kwon Laad ini tayang perdana 6 April 2020.

Dikisahkan, siswa SMA bernama Park Chan-hong memiliki bakat di bidang tulis-menulis. Ia bersahabat dengan Kim So-hye, siswi populer sekolah.

Nah, salah satu teman mereka, Heo Don-hyeok mengalami kesulitan finansial. Ia terpaksa berhenti sekolah dan memilih kerja demi melanjutkan hidup.

Sejak itulah, Park Chan-hong dan Kim So-hye berusaha melakukan banyak cara agar Don-hyeok mau kembali sekolah.

5. Find Me in Your Memory (2020)

Ada banyak sekali drama Korea terbaru 2020, termasuk Find Me in Your Memory, dibintangi oleh Kim Dong-wook dan Mun Ka-young.

Kisah cinta antara Lee Jung-hoon dan Yeo Ha-jin diceritakan mendalam dengan alur cerita apik dan bikin baper.

Lee Jung-hoon berprofesi sebagai pembawa acara berita di stasiun penyiaran. Namun, ia ternyata mengidap hyperthymesia.

Karena kondisi itu, Lee Jung-hoon mampu mengingat setiap detik hal penting dalam hidupnya.

Di sisi lain, ada seorang aktris terkenal bernama Yeo Ha-jin yang melupakan masa lalu kelamnya dan menjalani hidup sesuka hati.

6. When the Weather is Fine (2020)

Buat para penggemar Park Min-young, drama Korea satu ini nggak boleh kamu lewatkan yaitu When the Weather is Fine.

Park Min-young sendiri akan berperan sebagai Mok Hae-won, seorang wanita dengan segala macam kejadian pahit dalam hidup.

Untuk menenangkan diri, ia kemudian memutuskan kembali ke tempat masa kecilnya, Desa Bookhyun.
Di desa itu, Mok Hae-won bertemu dengan Im Eun Seob (Seo Kang-joon) yang merupakan pemilik toko buku.

Drama Korea ‘When the Weather is Fine’ diangkat dari novel berjudul sama karya Lee Do-woo yang dipublikasikan pada tahun 2018.

7. Hi Bye, Mama! (2020)

Serial televisi Korea terbaru Hi Bye, Mama! tayang perdana pada 22 Februari 2020. Drama Korea ini dibintangi Kim Tae-hee, Lee Kyu-hyung, Go Bo-gyul, Shin Dong-mi, Lee Shi-woo, dan Seo Woo-jin.

Bergenre romansa fantasi, Hi Bye, Mama! bercerita tentang kehidupan Cha Yoo-ri. Ia meninggal akibat kecelakaan tragis lima tahun lalu. Sejak saat itu, ia menjadi hantu baik.

Suatu hari, ia mendapat kesempatan kembali ke dunia manusia melalui proyek reinkarnasi. Hanya, waktu yang diberikan selama 49 hari saja.

Dengan waktu singkat itu, Cha Yoo-ri berusaha meringankan rasa sakit anak perempuan dan suaminya yang telah menikah lagi.

Drakor terbaru ini dikemas dengan sangat apik dan dijamin bakal bikin kamu terbawa emosi hingga berurai air mata. Jangan lupa nonton, guys!

8. Tell Me What You Saw (2020)

Tayang pada 1 Februari 2020, drama terbaru Tell Me What You Saw diperankan oleh Jang Hyuk, Choi Soo-yung ‘SNSD’, dan Jin Seo-yeon.

Drama ini mengangkat cerita tentang profiler jenius bernama Oh Hyun-jae. Bersama detektif Cha Soo-young dan kepala polisi Hwang Ha-young, mereka berusaha mengejar pembunuh berantai.

Berhasilkah mereka melumpuhkan sang pembunuh berdarah dingin? Jangan lewatkan nonton drama Korea ini.

9. My Holo Love (2020)

Kamu suka nonton drama Korea romantis? Pas banget nih, ada drakor baru berjudul My Holo Love yang recommended buat kamu.

Yoon Hyun-min dan Ko Sung-hee menjadi bintang utama dalam serial TV ini. Keduanya beradu akting memerankan tokoh Go Nan-do dan Han So-yeon.

Cerita drama ini bermula dari sebuah program artificial intelligence (AI) ‘Holo’ buatan Go Nan-do yang digunakan oleh Han So-yeon.

Namun sayangnya, program AI itu tidak sesuai dengan kepribadian So-yeon. Alih-alih terbantu, So-yeon justru menemukan banyak masalah.

10. The Cursed (2020)

The Cursed mengisahkan cerita seru seorang wartawan bernama Im Jin-hee (diperankan Uhm Ji-won) yang punya kekuatan spiritual di sebuah firma.

Ketika itu, ia tengah melakukan investigasi kasus dan bertemu dengan Baek So-jin (Jeong Ji-so). Tubuh So-jin sendiri dirasuki roh halus.

Pertemuan itu pula yang membuat mereka bekerja sama mengungkap kasus hukum yang diselidiki Jin-hee.

11. Hyena (2020)

Sejak tayang pada 21 Februari 2020, drama Korea romantis Hyena masuk dalam deretan drakor pilihan terbaru bulan ini.

Hyena bercerita tentang dua orang pengacara (diperankan Kim Hye-soo dan Ju Ji-hoon). Meski bekerja di bidang yang sama, nyatanya mereka punya prinsip berbeda.

Salah satu dari pengacara itu selalu menjalankan tugas untuk mendapatkan uang. Perbedaan ini pula yang membuat alur cerita drama Korea ini sangat seru diikuti.

12. Dr. Romantic 2 (2020)

Kamu ngikutin drama Korea ‘Romantic Doctor, Teacher Kim’? Nah, drama Dr. Romantic 2 ini kelanjutannya, guys.

Dr. Romantic 2 tayang pertama kali pada 6 Januari 2020, dibintangi Lee Sung Kyung, Han Seok Kyu, Ahn Hyo Seop, dan Kim Joo Hun.

Hadir dalam 32 episode, drama Korea terbaru Dr. Romantic 2 bercerita tentang dunia medis dan dokter bernama Dol Dam Hospital.

Dari deretan drama Korea di atas, kira-kira mana yang sudah dan akan kamu tonton, guys?

Full-time writer | OKEGUYS Just keep swimming - Finding Nemo, 2003.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password