Deretan Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Nonton Nih!


Sampai saat ini, penggemar drama Korea nampaknya kian bertambah. Wajar memang, karena drama Korea selalu punya cerita menarik di setiap scene.

Apalagi genre drama Korea ada banyak sekali, mulai dari thriller, romance, action, horor, komedi, dan lainnya.

Bahkan, hampir setiap bulan ada saja drama Korea terbaru yang selalu dirilis di berbagai platform maupun situs nonton drama Korea.

Terlepas dari banyaknya drakor baru, tentu ada deretan drama Korea terbaik yang sampai sekarang masih saja setiap dipantengin para penggemar.



Sekali pun sudah ditonton berulang-ulang, kisah seru di dalam drama Korea terbaik itu tidak pernah membosankan.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Lalu, apa saja sih drama Korea terbaik yang sangat recommended dan wajib banget masuk watching list kamu?

Okeguys, berikut ini ulasannya. Simak sampai selesai, ya!

1. Dr. Romantic 2 (2020)

Dr. Romantic 2 tayang pada 6 Januari 2020. Ini merupakan kelanjutan dari drama Korea ‘Romantic Doctor, Teacher Kim’.



Pada season kedua ini, Dr. Romantic 2 bercerita tentang seorang dokter di rumah sakit kecil bernama Dol Dam Hospital.

Nama Dr. Romantic sendiri cukup terkenal. Namun seperti diceritakan pada season pertama, ia justru memilih mengasingkan diri dan hidup dengan kesederhanaan.

2. Touch (2020)

Touch, salah satu drama Korea terbaik tahun 2020 yang mengudara selama 16 episode dari 3 Januari sampai 22 Februari 2020.

Bergenre komedi romantis, drama ini mengangkat kisah cinta Cha Jung-hyeok (diperankan Joo Sang-wook) dan Han Seo-yoon (Kim Bo-ra).



Secara keseluruhan, kamu bakal tahu seperti apa sebenarnya kehidupan para makeup artist yang belum banyak diketahui orang.

3. Itaewon Class (2020)

Tayang perdana pada 31 Januari 2020, Itaewon Class merupakan drama Korea adaptasi webtoon populer berjudul sama.

Sejumlah aktor dan aktris papan atas Korea Selatan ikut membintangi drakor satu ini, seperti Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara.

Itaewon Class menceritakan sosok Park Sae Roy, seorang pemuda yang membuka usaha restoran di daerah Itaewon.

Di sana, ia dipertemukan dengan Jo Yi-seo yang merupakan food blogger wanita cukupbterkenal. Karena sering bertemu, Park Sae Roy tak menampik bahwa ia jatuh cinta pada Jo Yi-seo.

Bagaimana kelanjutannya ya? Mending langsung nonton aja deh!

4. My Holo Love (2020)

Kamu suka nonton drama Korea romantis? Pas banget nih, ada drakor terbaik ‘My Holo Love’ yang recommended buat kamu.

Yoon Hyun-min dan Ko Sung-hee menjadi bintang utama dalam serial TV ini. Keduanya beradu akting memerankan tokoh Go Nan-do dan Han So-yeon.

Cerita drama ini bermula dari sebuah program artificial intelligence (AI) ‘Holo’ buatan Go Nan-do yang digunakan oleh Han So-yeon.

Namun sayangnya, program AI itu tidak sesuai dengan kepribadian So-yeon. Alih-alih terbantu, So-yeon justru menemukan banyak masalah.

5. Hotel Del Luna (2019)

Hotel Del Luna masuk dalam deretan drakor terbaik nih, guys. Drama Korea ini tayang pertama kali pada Juli 2019 dan berakhir September 2019.

Drama ini bercerita tentang seorang pemilik tempat penginapan bernama Hotel Del Luna. Di adalah Jang Manwol (diperankan IU).

Dalam drama ini, IU beradu akting dengan aktor Yoo Jin Goo yang berperan sebagai manajer Hotel Del Luna.

6. Moment at Eighteen (2019)

Tahun 2019, drama Korea populer Moment at Eighteen pertama kali tayang. Drama ini bercerita tentang kehidupan kompleks anak remaja SMA.

Setiap hari, ia selalu menemukan hal baru di sekitarnya. Permasalahan pun tak luput dari hari-hari yang dilalui.

Tak hanya bercerita tentang dunia remaja, drama Korea tentang sekolah ini juga mengangkat makna di balik cinta keluarga dan para sahabat.

7. What’s Wrong with Secretary Kim? (2018)

What’s Wrong with Secretary Kim? merupakan salah satu drama Korea bergenre komedi terbaik tahun 2018.

Diceritakan, ada seorang bos tampan dan kaya. Ia kemudian jatuh cinta dengan sekretarisnya sendiri yang sudah bekerja di perusahaannya selama 9 tahun.

Namun, entah karena sikap bos yang sombong atau hal lain, sang sekretaris justru mendadak resign.

Drama Korea ini dibintangi oleh Park Seo-joon, Park Min-young, Lee Tae-hwan, Kang Ki-young, Kang Ki-young, dan Chansung.

8. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Suka baca komik Webtoon dan hobi nonton drama Korea? Pasti kamu sudah tak asing lagi dong dengan drakor satu ini.

Yap, My ID is Gangnam Beauty merupakan serial drakor terbaik tahun 2018 yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama.

Bercerita tentang seorang perempuan yang selalu tidak percaya diri dengan penampilannya sendiri.

Demi mempercantik diri, ia melakukan operasi berkali-kali. Tapi bukannya malah makin cantik, ia justru jadi bahan olokan orang-orang.

9. Welcome to Waikiki (2018)

Welcome to Waikiki (Eurachacha Waikiki) bercerita tentang Yoon-ah (diperankan Jung In-sun), seorang ibu tunggal yang polos, ceroboh, dan baik hati.

Ia tinggal bersama anaknya yang masih bayi di sebuah penginapan bernama Waikiki yang dikelola oleh tiga orang pria dengan tingkah super kocak.

Yoon-ah sendiri bekerja di penginapan itu, sambil merawat dan membesarkan anaknya. Namun, hari-hari di Waikiki justru membawa Yoon-ah dengan kejadian-kejadian tidak terduga.

10. Innocent Defendant (2017)

Berikutnya, ada drama Korea Innocent Defendant yang dibintangi oleh Ji Sung, Um Ki-joon, dan Kwon Yu-ri.

Diceritakan Park Jung-woo (diperankan oleh Ji-sung) adalah seorang jaksa. Suatu hari tanpa alasan, ia dituduh membunuh istri dan anaknya sendiri.

Jung-woo tidak pernah melakukan tindakan keji itu. Demi membuktikan dirinya tidak bersalah, Jung-woo mencari cara agar bahkan ia sampai melarikan diri dari penjara.

Di sisi lain, Jung-woo dengan karakter begitu hangat dan sangat menyayangi keluarganya, juga berusaha mengungkap dalang di balik peristiwa yang ia alami.

11. Cheese in the Trap (2016)

Cerita tentang kehidupan mahasiswa memang punya daya tarik tersendiri, apalagi kalau di drama Korea. Duh, bikin baper sih biasanya.

Seperti halnya drama Korea sedih ini, berjudul ‘Cheese in the Trap’ yang bercerita tentang mahasiswi pekerja keras bernama Hong Seol (Kim Go-eun).

Hong Seol sendiri cukup dekat dengan senior kampusnya yang dikenal baik hati yaitu Yoo Jung (diperankan Park Hae-jin).

Namun siapa sangka, di balik kebaikan yang kerap dilakukan Yoo Jung, ternyata ia seringkali memanfaatkan orang lain.

Mau lebih tau kelanjutan serial drama Korea ini? Buruan deh ikuti ceritanya di beberapa situs streaming drama Korea yang bisa kamu akses.

12. Goblin (2016)

Tahun 2016, drama Korea romantis Goblin sukses menarik perhatian banyak orang, selain para pecinta K-drama.

Bahkan, drama Goblin ini mampu meraih rating tinggi hingga 22,1% loh. Tentu, itu semua tidak terlepas dari kemampuan akting para pemeran.

Goblin dibintangi oleh aktor Gong-yoo, Lee Dong-wook, dan aktris Kim Go-eun. Plot twist dalam drama ini benar-benar tidak membosankan.

Pokoknya nih guys, kalau kamu ngaku penggemar drakor, wajib banget nonton drama Korea ini. Jangan dilewatkan, ya!

13. Descendants of The Sun (2016)

Siapa sih yang nggak tau serial drama terbaik sepanjang masa ini? Yap, apalagi kalau bukan drama Descendants of The Sun (DOTS).

DOTS bercerita tentang perjuangan cinta sepasang kekasih yang memiliki profesi berbeda, yaitu Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) dan Dr. Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo).

Tak hanya di Indonesia, drakor DOTS ini begitu populer hingga ke sejumlah negara di dunia.

14. Reply 1988 (2015)

Suka dengan cerita drama keluarga? Nah, drama Korea Reply 1988 ini pas banget deh buat kamu. Apalagi, mengambil latar belakang sejarah tahun 1988.

Drama ini bercerita tentang 5 (lima) keluarga di lingkungan sama di Distrik Dobong, Seoul Utara.

Reply1988 dibintangi oleh Lee Hyeri, Park Bo-gum, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, dan Lee Dong-hwi.

Mau tahu seperti apa kisah seru keluarga dalam drama Korea Reply 1988 ini? Pastikan drama ini masuk watching list kamu dalam waktu dekat.

15. School 2015: Who Are You (2015)

Dua gadis SMA kembar dengan sifat dan karakter sangat berbeda, diceritakan dalam drama Korea terbaik ini, School 2015: Who Are You.

Mereka adalah Lee Eun-bi (gadis populer di sekolahnya) dan Go Eun-byul (gadis yang kerap dihina teman-teman di sekolah).

Namun karena sebuah kecelakaan, Lee Eun-bi menderita amnesia. Mau tak mau, Go Eun-byul menyamar dan mengganti peran Lee Eun-bi.

Bagaimana kelanjutan kisah dua kakak-beradik itu? Langsung saja nonton drama Korea ini, guys.

16. Naughty Kiss (2010)

Dunia sekolah tentu tak lepas dari kisah-kasih di dalamnya. Begitulah yang tergambar dalam drama Korea berjudul Naughty Kiss ini.

Bercerita tentang Oh Ha-ni, seorang gadis SMA yang jatuh cinta dengan Baek Seung-jo, siswa populer dan cerdas di sekolah.

Karakter mereka sangat jauh berbeda. Namun, kedekatan mereka kian terjalin dan tak disangka Baek Seung-jo jatuh hati dengan Oh Ha-ni.

Freelance Writer | OKEGUYS

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password